Camping Ground Tikus Emas

Operasi Keselamatan Menumbing 2022, Banyak Pelanggaran Lalu Lintas

16, March 2022 - 08:27 PM
Reporter : Dion (Atok)
Operasi Keselamatan Menumbing 2022, Banyak Pelanggaran Lalu Lintas
Operasi Keselamatan Menumbing 2022, Banyak Pelanggaran Lalu Lintas

PANGKALPINANG, BANGKA TERKINI - Pelanggaran lalu lintas selama Operasi Keselamatan Menumbing 2022 tercatat banyak terjadi di Wilayah Hukum Polres Kota Pangkalpinang.

Dalam Operasi yang berlangsung dari tanggal 1-14 Maret 2022 ini, Satuan Lalu lintas (Satlantas) Polres Kota Pangkalpinang mencatat sebanyak 760 tilang dan 204 teguran, kecelakaan tunggal 2 kasus tidak fatalitas dan tidak ada meninggal dunia.

KBO Satlantas Polres Pangkalpinang, Ipda Isra, mengatakan, pihaknya penindakan 760 pelanggaran kasat mata itu yakni pengendara roda dua tidak menggunakan helm over loading atau muatan lebih dan kelengkapan kendaraan serta knalpot racing.

"Untuk kecelakaan selama operasi terdata dua kecelakaan tidak fatalitas, hanya luka ringan dan terkait BPJS dan kami harus mengeluarkan laporan polisi terkait biaya yang akan dikeluarkan oleh pengguna jalan," ujar Isra saat di wawancara oleh awak media, Rabu (16/3/2022).

Dia menjelaskan, pihaknya berupaya menekankan kecelakaan lalulintas pada operasi 2022 ini karena pada 2021 lalu meningkat.

"Alhamdulillah tahun ini kecelakaan menurun, namun fatalitas dan jumlah menurun, meski ada kasus kecelakaan," jelasnya.

Menurut dia, pelanggaran lalulintas di Wilayah Hukum Polres Kota Pangkalpinang  pada tahun ini cukup menurun dibanding tahun sebelumnya.

"Kami ingatkan seluruh pengguna jalan tetap patuhi aturan di jalan, patuhi Protokol Kesehatan Covid-19, tetap gunakan helm saat berkendara karena kecelakaan diawali pelanggaran," himbaunya. (Atok/*)