Camping Ground Tikus Emas

Polda Babel Berikan Bantuan Untuk Korban Bencana Alam Di Sumatera Barat

12, March 2022 - 02:54 PM
Reporter : Dion (Atok)
Polda Babel Berikan Bantuan Untuk Korban Bencana Alam Di Sumatera Barat
Polda Babel Berikan Bantuan Untuk Korban Bencana Alam Di Sumatera Barat


PANGKALPINANG, bangkaterkini.com - Polda Kep. Bangka Belitung, Bidang Hubungan Masyarakat.- Bantuan kemanusiaan dari Kapolda Kep. Bangka Belitung beserta Staf dan Bhayangkari kepada korban bencana alam Gempa Bumi di Provinsi Sumatra Barat akhirnya tiba pada Jumat (11/03/22).

Bantuan berupa sembako dan perlengkapan lainnya senilai total 250 juta rupiah ini disalurkan langsung kewilayah Kabupaten Pasaman Barat yang diketahui wilayah paling parah terdampak Gempa Bumi yang terjadi pada akhir Februari lalu.

Kapolda Kep. Bangka Belitung Irjen Pol Drs. Yan Sultra melalui Kabid Humas Kombes Pol A. Maladi mengatakan bantuan kemanusiaan yang dikirimkan oleh Polda Babel sudah tiba di Sumatra Barat dan langsung disalurkan ke Kabupaten Pasaman Barat.

"Alhamdulillah, Jumat kemarin bantuan kita sudah tiba. Bantuan tersebut langsung didistribusikan ke posko utama darurat gempa dirumah Bupati Pasaman Barat." kata Kabid Humas melalui siaran pers, Sabtu (12/03/2022) siang.

Kombes Pol Maladi menyebutkan bantuan yang didistribusikan tersebut langsung diserahkan secara simbolis oleh Wakapolres Pasaman Barat dan diterima oleh Sekda Kabupaten Pasaman Barat.

"Disana bantuan kita langsung diserahkan dan diterima langsung oleh Pak Sekda Pasaman Barat." ujarnya.

Usai diterima, bantuan berupa sembako dan perlengkapan lainnya tersebut langsung didistribusikan oleh Personil Polres Pasaman Barat ke posko-posko pengungsian yang ada di Pasaman Barat.

"Semoga bantuan ini dapat membantu dan meringankan beban saudara-saudara kita disana yang terdampak bencana alam. Dan kita berdoa semoga ini dapat segera pulih." ungkap Maladi.

Sebelumnya, Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Irjen Pol Drs.Yan Sultra didampingi Wakapolda Kep. Babel Brigjen Pol Umardani dan Pejabat Utama Polda Babel telah melepaskan secara simbolis bantuan kemanusian kepada korban bencana alam gempa bumi di Provinsi Sumatera Barat, Senin (07/03/2022).

Bantuan yang dilepaskan dihalaman Mapolda Kep. Babel ini dibawa oleh 3 Truk yang berisikan bantuan berupa sembako dan perlengkapan lainnya yang dibutuhkan oleh masyarakat yang terdampak bencana alam gempa bumi di Provinsi Sumatra Barat. (Atok/*)

Terbaru
Tempat Billiard di Bangka

Tempat Billiard di Bangka B9 Billiard & Cafe

Berita Bangka
Sunat pada Anak Laki-laki

Usia Ideal untuk Sunat pada Anak Laki-laki

Berita Bangka
PANGKALPINANG - d'lab Coffee and Eatery Pangkalpinang Hadirkan Konsep Aesthetic,

Coffee Shop dipangkalpinang & working space

Pangkalpinang