Camping Ground Tikus Emas

Herry Erfian Bakal Jadi PAW DPD RI, pihak DPRD Bangka Tengah Segera Bentuk Pansus

20, April 2022 - 04:53 PM
Reporter : adithan
Sekretaris Dewan DPRD Bangka Tengah, Jauhari
Sekretaris Dewan DPRD Bangka Tengah, Jauhari

BANGKA TENGAH, BANGKA TERKINI - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bangka Tengah akan bentuk Panitia Khusus (PANSUS) terdiri dari 12 anggota, sembari menunggu 2 nama usulan nama pengganti Hery Erfian sebagai Wakil Bupati Bangka Tengah.

Hal ini di sampaikan oleh Sekretaris Dewan DPRD Bangka Tengah Jauhari saat di konfirmasi terkait Pergantian Antar Waktu (PAW) Wakil bupati Bangka Tengah yang di gadang akan menggantikan Hudarni Rani (alm) menjabat sebagai DPD RI periode 2019 - 2024, Rabu (20/04/2022).

"Ranah DPRD Bangka Tengah menunggu setelah adanya usulan nama dari Bupati, kemudian kita akan membentuk Pansus yang ber anggotakan 12 orang," ujarnya.

Lama pelaksanaan pansus berjalan kurang lebih selama 1 bulan, setelah di bentuk pansus mulai lah dibuatnya tata tertib pemilihan 2 nama pengganti Herry Erfian.

Jauhari mengungkapkan dua nama calon Wakil Bupati itu muncul setelah hasil musyawarah Partai Koalisi pengusung pasangan Algafry Rahman - Herry Erfian (Beriman) yang memenangkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bateng tahun 2020 kemarin.

"Partai Koalisi pengusung tersebut yakni Golkar, Nasdem, Gerindra, PPP, PAN, PKS dan PKB. Mereka akan mengusulkan nama-nama ke Bupati Bangka Tengah, lalu Bupati memberikan dua nama ke DPRD Bateng," dijelaskannya.

Mekanisme ini ia jelaskan setelah Herry Erfian melaksanakan PAW DPD RI menggantikan Hudarni Rani yang meninggal dunia Jum'at dua pekan lalu.

Sementara itu, Wakil Bupati Bangka Tengah, Herry Erfian mengatakan dirinya  mengaku belum mendapatkan surat pemberitahuan dari KPU RI dan juga DPD RI terkait rencana PAW DPD RI.

"Apapun keputusannya saya siap, dan untuk saat ini saya pun masih menjalankan aktifitasnya sebagai Wakil Bupati Bangka Tengah" tutupnya. (BOM)