Camping Ground Tikus Emas

Babel-Jatim Jalin Kerjasama Dalam Misi Dagang Dan Investasi

24, May 2022 - 08:24 PM
Reporter : Dion (Atok)
Babel-Jatim Jalin Kerjasama Dalam Misi Dagang Dan Investasi
Babel-Jatim Jalin Kerjasama Dalam Misi Dagang Dan Investasi

BANGKA TENGAH, bangkaterkini.com - Pemerintah Provinasi Jawa Timur (Pemprov Jatim) menyelenggarakan Forum Temu Bisnis, Misi Dagang dan Investasi di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Pemprov Jatim memperkenalkan produk dan usaha milik mereka, dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan penandatangan perjanjian kerjasama antara Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Pemprov Jatim dengan OPD Pemprov Babel, termasuk unit perusahaan daerah kedua provinsi dan organisasi yang bergerak di bidang perekonomian.

Tercatat lebih dari 97,7 miliar nilai transaksi dalam kegiatan tersebut. Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa hadir langsung dalam kegiatan ini. 

"Saya lihat tadi untuk transaksi perbankan mencapai 97,7 miliar, dan ini akan terus berjalan, serta memberikan penguatan bagaimana kedua Provinsi hanya tak temu kenali sektor strategis perdagangan di Babel, tapi ada MoU dengan 13 OPD," ujar Khofifah.

Lebih lanjut, ia mengatakan agenda misi dagang ini dalam setahun 10 kali dilaksanakan pihaknya dan sudah dimulai sejak bulan Januari lalu, ke beberapa Provinsi di Indonesia.

"Saya berharap, Jatim dan Babel bisa saling bekerjasama dalam berbagai hal, mulai dari perdagangan, pertanian, kelautan perikanan, dengan BUMD," ungkapnya.

Sementara itu, Pj Gubernur Babel yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Naziarto mengatakan, nanti kedepannya KADIN, HIPMI, IWAPI Babel dan Jatim dapat melakukan komunikasi dan respektif untuk meningkatkan misi dagang dan investasi ini. 

"Saya yakin usaha yang kami lakukan ini dapat berjalan dengan baik, dan dapat meningkatkan perekonomian Provinsi Babel dan Jatim," pungkas Naziarto. (atk)