Camping Ground Tikus Emas

Eddy Iskandar Resmi Dilantik Ketuai DPD Bapera Bangka Belitung

22, February 2023 - 04:11 PM
Reporter : adithan

PANGKALPINANG, BANGKA TERKINI - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Resmi dilantik oleh Sekretaris Jenderal Dewan Pengurus Pusat Barisan Pemuda Nusantara (Sekjen DPP Bapera), Mustafa Radja di Hotel Santika, 21 Februari 2023 kemarin.

Diketahui, Dalam pelantikan DPD Bapera Babel yang dilantik oleh DPP Bapera. Juga dilakukan pelantikan secara serentak  5 DPD BAPERA kabupaten/kota di Pulau Bangka, yaitu Feri Sardani ketua Bapera Kota Pangkalpinang, H. Surianto ketua BAPERA Kabupaten Bangka Selatan, Leviyan, Ketua Bapera Kabupaten Bangka Barat, Dadang Eka Saputra ketua BAPERA Kabupaten Bangka Tengah dan Yulivan, ketua BAPERA Kabupaten Bangka. 

Bapera pun telah hadir di 34 provinsi di Indonesia dan Bapera hadir di hampir 350 kabupaten dan kota di Indonesia, 

Dalam sambutan, Sekjen DPP Bapera Mustofa Radja mengatakan bahwa  DPD Bapera Babel yang baru dilantik selalu hadir ditengah-tengah masyarakat sebagai bentuk sinergi dengan pemerintah.

"Bapera hadir ditengah-tengah masyarakat membantu bersama pemerintah dalam rangka mengisi dan mensukseskan pembangunan, inilah sinergitas kerja sama Bapera dan pemerintah, kita bergerak dan menjadi mitra yang kritis dan strategis,” ujar Mustafa.

Mustafa Radja pun mengatakan kepada para anggota untuk tidak sembarangan dalam menggunakan seragam Bapera dan peduli dengan kebutuhan masyarakat saat ini.

“Bapera juga harus bisa menjadi bagian penting membantu kesusahan-kesusahan masyarakat dan beberapa hal yang berdampak langsung bagi masyarakat,” ujarnya.

Mustofa Radja berharap dibawah kepemimpinan Eddy Iskandar  Bapera Babel mampu menjadi mitra pemerintah dan membawa perubahan terhadap daerah.

Ketua DPD Bapera Babel, Eddy Iskandar mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepadanya.

"Terima kasih atas kepercayaan ini dan amanah ini, kita akan membawa perubahan untuk daerah dan Indonesia," katanya.

 Selain itu, Eddy Iskandar pun mengatakan akan  mengibarkan bendera Bapera di seluruh pelosok daerah di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“ini komitmen kita semua untuk mengibarkan panji-panji Bapera melaksanakan aktifitas sosial di Babel,” ujarnya.

Sementara, Dewan Penasihat Bapera Babel, Bambang Patijaya yang akrap disapa BPJ ini berharap Bapera berkontribusi dalam kegiatan sosial kemasyarakatan dan mengisi pembangunan daerah.

"Ya, tentunya kita berharap Bapera Babel dapat berkontribusi dalam gerakan sosial kemasyarakatan dalam mengisi pembangunan di Babel," tutupnya.