Camping Ground Tikus Emas

Harkitnas 2023, ASN Hingga Pelajar di Bangka Tengah Terima Penghargaan

22, May 2023 - 04:27 PM
Reporter : adithan
Harkitnas 2023, ASN Hingga Pelajar di Bangka Tengah Terima Penghargaan
Harkitnas 2023, ASN Hingga Pelajar di Bangka Tengah Terima Penghargaan
KOBA, BANGKA TERKINI – Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, pimpin upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang ke-115 tahun 2023, bertempat di halaman Kantor Bupati Bangka Tengah, pada Senin (20/05/2023).

Dalam pidato Harkitnas dari Kemenkominfo RI yang dibacakan oleh Bupati Bangka Tengah disebutkan bahwa momentum kebangkitan nasional juga dimaknai dengan mensyukuri segala langkah kemajuan, perbaikan, atau bahkan pelajaran yang didapatkan dari perjuangan pendahulu bangsa Indonesia. Diketahui, segenap elemen bangsa telah bahu-membahu dan berkolaborasi untuk mewujudkan kebangkitan bangsa dengan gerakan Budi Utomo tahun 1928.

“Mari kita bersama syukuri kemajuan, perbaikan, dan kebangkitan ekonomi global dari berbagai sektor, untuk dijadikan pelajaran perjuangan kita, Semangat untuk Bangkit,” ucap Bupati.

Momentum Hari Kebangkitan Nasional ke-115 merupakan upaya membangun semangat kebangsaan untuk bangkit pasca pandemi Covid-19. Kebangkitan Indonesia di tengah krisis dunia juga telah ditunjukkan melalui kiprah di berbagai forum internasional. Dunia telah menyaksikan kepiawaian Indonesia dalam memimpin forum G20 beberapa bulan lalu.

Usai upacara yang berlangsung khidmat ini diserahkan sejumlah piala, piagam, dan uang pembinaan kepada para pemenang beberapa lomba tingkat kabupaten dan provinsi. Diantaranya yakni pembagian sertifikat kegiatan Pekan Olahraga KORPRI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung 2023, pembagian piala Lomba Desa/Kelurahan Tingkat Kabupaten Bangka Tengah 2023, juga penghargaan pemenang Lomba Teknologi Tepat guna 2023.

Saat ditemui, Algafry Rahman menyampaikan pesan dan kesannya atas pencapaian para ASN, Lurah/Kades, serta para pelajar dalam lomba-lomba tersebut.