Camping Ground Tikus Emas

Pj Gubernur Suganda Sebut Tak Ingin Jumlah Kepala OPD Perempuan dan Laki-Laki Terlalu Timpang

26, May 2023 - 12:52 PM
Reporter : adithan
Pj Gubernur Suganda Sebut Tak Ingin Jumlah Kepala OPD Perempuan dan Laki-Laki Terlalu Timpang
Pj Gubernur Suganda Sebut Tak Ingin Jumlah Kepala OPD Perempuan dan Laki-Laki Terlalu Timpang
PANGKALAN BARU, BANGKA TERKINI - Sejalan dengan tema Peringatan Hari Kartini yang diadakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Kependudukan, Pencatatan Sipil dan Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (DP3ACSKB) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) yaitu "Melalui Peringatan Hari Kartini, Kita Tingkatkan Peran dan Partisipasi Perempuan Dalam Pembangunan yang Adil dan Setara di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung", Penjabat (Pj) Gubernur Kep. Babel Suganda Pandapotan Pasaribu berharap jumlah perbandingan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) perempuan dan laki-laki, tidak jauh berbeda.

"Nah di lingkungan Pemprov Kep. Babel, saya lihat dari 44 OPD, masih sedikit sekali yang dikepalai oleh perempuan. Nanti kita tambah lagi, lihat pada bulan Juni ini, kalau ada pergeseran. Siap-siap untuk perempuan-perempuannya ya untuk masuk menggantikan," kata Pj Gubernur Babel saat memberikan sambutan di Hotel Santika, Jumat (26/5/23).

Selain itu, pada sambutannya yang didampingi langsung di atas panggung oleh istri, Maya Suganda Pasaribu, dirinya berharap momen peringatan Hari Kartini ini, menjadi ajang untuk saling mengingatkan bahwa tidak ada perbedaan antara perempuan dan laki-laki, terutama di Bumi Serumpun Sebalai ini.

"Melalui momen ini, kita jadikan ajang untuk mengingatkan bahwa tidak ada perbedaan antara perempuan dan laki-laki, terutama di Bumi Serumpun Sebalai ini," ujarnya.

Pj Gubernur Suganda tak lupa pula mengajak seluruh tamu undangan yang hadir, terutama laki-laki, untuk berterima kasih akan kehebatan dari perempuan-perempuan hebat dalam hidup mereka, yang telah membantu dan mendampingi dalam proses kesuksesan yang telah dicapai saat ini.

"Kesuksesan kita, jelas itu karena wanita-wanita hebat di sekitar kita, yaitu ibu kita, istri kita. Sekali lagi mari kita ucapkan terima kasih kepada wanita-wanita hebat ini," ujarnya.

Maya Suganda Pasaribu yang juga merupakan Pj Ketua TP PKK Kep. Babel, di sela-sela sambutan menyampaikan tentang makna kesuksesan sejati. Kesuksesan menurutnya bukan tentang memiliki uang yang banyak atau pun jabatan yang tinggi. Menurutnya, sukses adalah milik orang-orang yang memiliki dampak positif untuk orang lain dan sekitar.