Camping Ground Tikus Emas

Pj Gubernur Suganda Ajak Pelaku UMKM Belitung untuk Berkolaborasi di Acara Belitung Expo 2023

01, July 2023 - 02:46 PM
Reporter : adithan
Pj Gubernur Suganda Ajak Pelaku UMKM Belitung untuk Berkolaborasi di Acara Belitung Expo 2023
Pj Gubernur Suganda Ajak Pelaku UMKM Belitung untuk Berkolaborasi di Acara Belitung Expo 2023
TANJUNG PANDAN, BANGKA TERKINI - Belitung Expo 2023 kembali di gelar dalam rangka memeriahkan Hari Jadi 185 Tahun Kota Tanjung Pandan Tahun 2023 di Pantai Wisata Tanjung Pendam, Kecamatan Tanjung Pandan, Kabupaten Belitung. Acara ini dibuka langsung oleh Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) Suganda Pandapotan Pasaribu, Sabtu (1/7/2023). 

Expo Belitung 2023 kali ini bertujuan sebagai wadah untuk mengupgrade UMKM agar lebih berkualitas, mendapatkan sertifikat halal, izin Hak atas Kekayaan Intelektual (HaKI), serta mendukung pemanfaatan blue economy.

Belitung expo tahun ini mengangkat tema “From Belitung To The World, Akhir Bersame, UMKM Berjaye”. 

Pj Gubernur Suganda dalam sambutannya mengatakan bahwa Belitung Expo ini merupakan kegiatan yang sangat membantu perekonomian dan membangun UMKM khususnya di Pulau Belitung. 

“Saya sangat senang dengan acara Belitung Expo ini, karena bisa membuat kita berkolaborasi antara UMKM satu dengan UMKM lainnya, karena dengan bersatu dan saling mendukung satu sama lain, maka seperti dari tema Belitung Expo hari ini, maka kita akan berjaye,” ujarnya.

Selain itu, Pj Gubernur Suganda menyampaikan bahwa dirinya akan terus memperkenalkan Belitung kepada dunia. Dirinya ingin memperkenalkan batu satam untuk menjadi cendera mata bagi para wisatawan yang berkunjung ke Pulau Belitung, dan akan dikemas menjadi suvenir yang cantik. 

Lebih lanjut, dirinya juga akan berkolaborasi dengan media tempo untuk membantu mempromosikan UMKM di Bangka Belitung hingga bisa sampai ke Nasional maupun Internasional. 

Sementara itu menurut Kepala Dinas KUMKM Belitung Syamsuddin dalam laporannya, bahwa kegiatan Belitung Expo ini akan berlangsung dari tanggal 1-5 Juli 2023, dengan jumlah peserta 130 peserta yang berasal dari pemerintah Kabupaten Belitung, OPD terkait, PLN, Bank Sumsel Babel, Zona UMKM, Zona Resto, Zona Ngupi, dan lain-lain. (*)