Camping Ground Tikus Emas

Pj Gubernur Safrizal Bantu Peralatan & Sertifikat Halal kepada Ratusan UMKM

27, December 2023 - 02:13 PM
Reporter : adithan
Pj Gubernur Safrizal Bantu Peralatan & Sertifikat Halal kepada Ratusan UMKM
Pj Gubernur Safrizal Bantu Peralatan & Sertifikat Halal kepada Ratusan UMKM
SUNGAILIAT - Ratusan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), menerima sejumlah bantuan.Adapun bantuan yang diterima para pelaku UMKM, antara lain Bantuan Peralatan, Sertifikat Halal, Sertifikat Hak Kekayaan Intelektual (Haki) dan Nomor Induk Berusaha (NIB).

Kegiatan penyerahan bantuan bagi ratusan pelaku UMKM se-Provinsi Kepulauan Babel itu, dilaksanakan di Kantor Bupati Bangka dan secara daring melalui aplikasi zoom meeting, pada Rabu (27/12/2023).

Pj Gubernur Kepulauan Babel, Safrizal ZA dalam sambutannya, mengajak seluruh stakeholder untuk bersinergi dan berkolaborasi membantu para pelaku UMKM.

Hal itu, kata Safrizal, harus dilakukan supaya UMKM di Negeri Serumpun Sebalai, bisa berproses, naik kelas dan mendunia. Untuk upaya yang dilakukan, lanjut Safrizal, bisa dengan melakukan pelatihan dan promosi.

"Hari ini ada 186 UMKM yang menerima Bantuan Peralatan, 216 UMKM yang menerima Sertifikat Halal, 13 UMKM yang menerima Sertifikat Haki dan 1023 UMKM yang mendapatkan NIB," terang Pj Gubernur Safrizal.

"Kegiatan hari ini, juga merupakan upaya kita dalam mendukung pelaku UMKM, supaya terus tumbuh. Ini juga merupakan stimulan untuk kemajuan ekonomi kita," lanjutnya.

Lebih lanjut, lulusan terbaik IPDN angkatan pertama itu berharap, UMKM yang ada di Kepulauan Babel dapat memenuhi standarisasi yang ada, baik itu Sertifikasi Halal, Haki dan NIB.

"Ini bertujuan agar wisatawan dari luar yang datang ke sini (Provinsi Kepulauan Babel), menjadi tertarik dan tak khawatir jika ingin berwisata kuliner," tukasnya.

Turut hadir di acara tersebut, Bupati Bangka Barat Sukirman, Pj Bupati Bangka M Haris, Pj Ketua TP.PKK Provinsi Kepulauan Babel Safriati Safrizal, Plt Kepala DKUMKM Riza Aryani. (*)