Camping Ground Tikus Emas

Pj Wali Kota Lusje Lepas Perdana Distribusi 3.110 Kotak Suara ke 622 TPS di Pangkalpinang

13, February 2024 - 02:26 PM
Reporter : adithan
Pj Wali Kota Lusje Lepas Perdana Distribusi 3.110 Kotak Suara ke 622 TPS di Pangkalpinang
Pj Wali Kota Lusje Lepas Perdana Distribusi 3.110 Kotak Suara ke 622 TPS di Pangkalpinang
PANGKALPINANG, BANGKA TERKINI - Sebanyak 3.110 kotak suara yang berisi surat suara, serta bilik suara ikut juga didistribusikan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) ke 622 Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pangkalpinang, pada Selasa (13/2/24) bertempat di Gudang KPU Kota Pangkalpinang.

Dihadiri Pj Wali Kota Pangkalpinang, Forkopimda, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Kesbangpol, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Camat se-Kota Pangkalpinang. 

Diketahui, semua kelurahan wilayah kerja Kecamatan Bukit Intan, Girimaya dan Gerunggang menjadi kecamatan pertama yang di distribusikan. Selanjutnya pendistribusian menggunakan mobil Truk ini menuju Kecamatan Rangkui, Pangkal Balam dan Kecamatan Gabek. 

“Alhamdulillah hari ini kita sudah menyelesaikan packing, pelipatan, hari ini kita mendistribusikan Logistik Pemilu Tahun 2024”, ujar Sobarian, Ketua KPU Kota Pangkalpinang. 

Ketua KPU Kota Pangkalpinang, Sobarian ungkapkan bahwa pendistribusian kotak suara telah dilakukan di hari ini, kegiatan pendistribusian ini dilakukan dua rit.

“Alhamdulillah cuaca sangat mendukung untuk pendistribusian, menggunakan 16 truk dilakukan secara dua rit yang pertama itu di Kecamatan Bukit Intan, Girimaya, dan Gerunggang, dan rit selanjutnya empat Kecamatan lain,” ungkap Sobarian. 

Kata Sobarian, pelaksanaan distribusi ini juga tidak terlepas dari pihak Kepolisian dan TNI, Bawaslu, Satpol PP dan Dinas Perhubungan.

“Sampai sejauh ini pendistribusian aman dan berjalan lancar sesuai harapan kami,” ucapnya.

“Kami banyak-banyak terimakasih kepada pihak-pihak yang sudah mengawal pendistribusian surat suara, kepada pihak Kepolisian, TNI, Bawaslu, Satpol PP dan Dinas Perhubungan serta pihak-pihak yang terlibat sekali lagi terimakasih sebanyak-banyaknya,” ujar Sobarian. 

Lebih lanjut, Sobarian berpesan kepada masyarakat bahwa besok adalah hari cinta, dimana cinta kita (masyarakat) terhadap Negara melalui hari Pemilihan Umum (Pemilu) yang berlangsung besok 14 Februari.

“Maka nyatakan cinta kita di hari esok, jangan lupa untuk ke TPS membawa KTP dan C-Pemberitahuan,” tutupnya.