Camping Ground Tikus Emas

149 CJH Bangka Tengah Ikuti Bimbingan Manasik Haji

29, April 2024 - 11:21 AM
Reporter : Ilham

BANGKA TENGAH, BANGKATERKINI — Sebanyak 149 Calon Jamaah Haji Bangka Tengah mengikuti bimbingan Manasik Haji tingkat Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) di Gedung Aula PLHUT Kantor Kemenag Bangka Tengah, pada Senin (29/4/2024).

Ratusan Calon Jemaah Haji (CJH) Bangka Tengah ini terdiri dari 33 orang dari Kecamatan Koba, 23 orang dari Kecamatan Lubuk Besar, 26 orang dari Kecamatan Namang, 17 orang dari Kecamatan Simpang Katis, 20 orang dari Kecamatan Sungaiselan dan 30 orang dari Kecamatan Pangkalanbaru.

Sebenarnya ada 151 Calon Jamaah Haji Bangka Tengah yang akan berangkat, namun 2 CJH lainnya mengikuti kloter Pangkalpinang.

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman mengatakan CJH Bangka Tengah ini akan berangkat tanggal 16 April masuk asrama haji, kemudian pada 17 Mei 2024 berangkat ke embarkasi Palembang dan lanjut ke Madinah.

“Alhamdulillah, hari ini Kemenag Kabupaten Bangka Tengah melakukan manasik haji untuk keberangkatan 151 jemaah haji Bangka Tengah, walaupun 2 masuk kloter pangkalpinang, tapi domisili di Bateng,” terangnya.

Dikatakan Algafry, pihaknya siap memberikan dukungan penuh kepada CJH Bangka Tengah.

“Kami akan memberikan dukungan penuh kepada calon tamu Allah ini untuk dimudahkan dalam perjalanan, pertama kita ingin menyampaikan keberangkatan haji ini adalah unsur yang harus kita support dan rekan dari Kemenag juga sudah luar biasa memfasilitasi mereka,” tuturnya.

Kata Algafry, sebelum CJH berangkat, pihaknya akan terlebih dahulu mengundang CJH ke rumah dinas bupati.

“Kita undang CJH untuk bisa berkumpul di rumah dinas bupati, guna bertemu dengan IPHI, bernostalgia membahasa pengalaman naik haji dan mudah-mudahan yang disampaikan nanti bermanfaat,” pungkasnya. (Rp)