Iklan Bangka Terkini

Bersama LDK Solar Technology Surya, Bangka Tengah akan Bangun PLTS Terapung

05, July 2024 - 02:35 PM
Reporter : Ilham

BANGKA TENGAH, BANGKATERKINI – Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Pemkab Bateng) melaksanakan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) bersama LDK Solar Technology Group, bertempat di Ruang VIP Pemkab Bateng, Jumat (05/07/2024).

Diketahui LDK Solar Technology Group merupakan perusahaan teknologi tinggi nasional yang berkonsentrasi pada produksi dan penjualan ingot silikon, wafer, sel surya, modul serta pembangunan dan pengoperasian Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS). LDK Solar berlokasi di Kota Xinyu, Provinsi Jiangxi Republik Rakyat Tiongkok.

Algafry Rahman selaku Bupati Bangka Tengah bersyukur bisa bertemu dengan pihak LDK Solar Technology Group secara tatap muka langsung dan berharap kedepan bisa memberikan dampak baik bagi masyarakat Bangka Tengah.

"Semoga apa yang kita rencanakan ini bisa menjadi warna baru bagi kita bersama dengan adanya kerja sama ini kita bisa membangun Bangka Tengah ini lebih baik," harapnya.

Disampaikan Algafry bahwa berbagai upaya dilakukan pemerintah untuk memenuhi kebutuhan listrik, salah satunya dengan pembangkit listrik tenaga surya terapung.

"Kesepakatan ini guna mendukung kerja sama dalam penyediaan pelayanan publik yang bergerak di bidang energi listrik tenaga surya. Semoga kedepannya kita bisa membangun PLTS Terapung di eks. tambang-tambang timah yang terbengkalai di wilayah Bateng ini," ucapnya.*