Camping Ground Tikus Emas

Bateng Kirimkan 8 Calon Paskibraka Tingkat Provinsi Babel, Algafry Harapkan Ini!

15, May 2024 - 08:09 PM
Reporter : Ilham

BANGKA TENGAH, BANGKATERKINI - Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman melepas delapan calon anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) untuk mengikuti seleksi ditingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Nasional, Rabu (15/5/2024).

Pelepasan yang dilaksanakan di ruang rapat Bupati Bangka Tengah itu terlihat kedelapan calon Paskibra Bangka Tengah yakni Gio, Sindani, Nugraha, Riski, Katerin, Terin, Siska dan Siti.

Algafry Rahman mengatakan kedelapan anak tersebut merupakan yang terbaik dan diharapkan bisa melaju ke tingkat nasional.

“Tahun kemarin Ferbriansah bisa berangkat ke nasional dan adik-adik disini pasti sangat luar biasa dan mampu membawa nama Bangka Tengah di level nasional. Namun jadi paskib di tingkat kabupaten juga adalah hal yang baik dan menjadi kebanggaan. Jadi banyaklah bersyukur,” ucapnya dalam pidato.

Algafry juga memberikan motivasi agar para calon anggota Paskibra yang ikut seleksi di provinsi dan nasional harus selalu yakin semangat, bersyukur dan selalu bersungguh-sungguh.

“Kalau kita berupaya, usaha, doa, ikhtiar, tawakal dan pastinya semangat dalam keyakinan yang bersungguh-sungguh pastinya apapun yang kita dapatkan akan selalu menjadi berkah dan juga kebanggaan untuk kita semua,” ujar Algafry.

Algafry juga berpesan untuk selalu meminta doa dan restu orangtua, meminta kepada Tuhan yang maha esa, selalu bersyukur dan yakin sehingga mampu membuat bangga Bangka Tengah dan masyarakat.

Sementara itu, Kepala Pelatih Tri Handoyo menyebutkan, jika empat pasang calon paskib ini sudah mengikuti training center selama tujuh hari dan sudah melewati seleksi dari awal Februari dari 232 siswa.

“Jadi kami sudah menyeleksi 232 siswa di Februari yang akhirnya lolos 44 siswa yang lulus untuk kabupaten. Terus kami bagi lagi 36 siswa untuk jadi anggota paskib Bangka Tengah dan untuk 8 orang lainnya akan ikut seleksi di provinsi dan nasional,” jelas Tri.

Tri juga sangat berterima kasih atas perhatian Bupati Bangka Tengah telah memberikan support selama penyeleksian hingga di training center terakhir.

“Support moral dan moril yang luar biasa dari para bupati sangat luar biasa. semoga anak didik kami bisa kembali lolos ke nasional, ” tutupnya. (Rp)