Camping Ground Tikus Emas

Kelurahan Koba Gelar Ceramah Agama bersama Ustadz Hendy Kurniah

14, May 2024 - 11:35 AM
Reporter : Ilham

BANGKA TENGAH, BANGKATERKINI - Dalam rangka melaksanakan program Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Kelurahan, dengan sub kegiatan Pemberdayaan Masyarakat di Kelurahan Koba, digelarlah acara Ceramah Agama di Gedung Serba Guna (GSG) Kabupaten Bangka Tengah, Selasa (14/05/2024).

Acara yang digagas oleh Kantor Kelurahan Koba ini menghadirkan Buya H. Hendi Kurniah dengan mengangkat tema 'Ridho Ibu untuk Yayasan Kesuksesan.

Algafry Rahman selaku Bupati Bangka Tengah bersama Ketua TP-PKK Kabupaten Bangka Tengah, Eva Algafry, turut hadir dan mendengarkan ceramah dari ustaz kondang Bangka Belitung ini.

Dimeriahkan oleh tabuhan rebana ibu-ibu majelis taklim, hingga merdunya pembacaan Qalam Illahi, kegiatan ini dihadiri juga oleh para tamu undangan yang terdiri atas kepala sekolah, guru, dan siswa-siswi SMP Muhammadiyah Koba dan SMAN 1 Koba, serta masyarakat sekitar Koba.

Dalam perayaannya, Bupati Bangka Tengah turut menyampaikan pesan-pesan tentang pentingnya adab dan perilaku pada orang tua karena di tangan orang tualah rida Allah berada.

“Pak, Bu, anak-anakku sekalian, sehebat apapun jabatan dan usaha kita kalau orang tua tidak rida, maka semua akan sia-sia. Rida Allah kepada seorang hamba terletak pada rida kedua orang tua, terutama Ibu,” ungkap Bupati.

Dirinya juga berpesan kepada anak-anak yang hadir untuk dapat terus berbakti dengan orang tua.

“Berbakti kepada orang tua itu adalah amalan yang paling dicintai oleh Allah Swt. Doa-doa akan cepat dikabulkan dan diberikan kelancaran rezeki oleh Allah jika kita melaksanakannya,” pesan Bupati.

Ustaz Hendi sendiri mengaku sangat senang dapat diundang hadir pada kegiatan ini.

“Saat dihubungi oleh Bu Lurah Koba dari Februari lalu, saya langsung mengiyakan. Saya sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini, di mana sejauh saya mengisi acara ceramah baru kali ini saya mengisi acara yang diadakan oleh sebuah kelurahan. Semoga dapat memberikan manfaat bagi semua,” ungkapnya Ustaz Hendi.

Marwiyah, selaku Lurah Koba juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Bupati, pengisi acara, serta para tamu undangan.

“Kegiatan ini bukan sekedar sebuah pertemuan saja, namun adalah sebuah kebersamaan yang dibalut dengan makna. Kami Pemerintah Kelurahan Koba, melaksanakan kegiatan ini sekaligus untuk memberikan sebuah motivasi melalui ceramah agama. Terima kasih kepada Bapak Bupati dan semua pihak yang mendukung berlangsungnya acara ini,” kesimpulan.

Turut hadir dalam kegiatan ini Camat Koba, serta Lurah se-Kecamatan Koba. *