Camping Ground Tikus Emas

MTQH Tingkat Kecamatan Lubuk Besar Dibuka, 183 Kafilah Siap Berkompetisi

05, June 2024 - 03:09 PM
Reporter : Ilham

BANGKA TENGAH, BANGKATERKINI – Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, menabuh beduk tanda diresmikannya pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur'an dan Hadis (MTQH) Tingkat Kecamatan Lubuk Besar Tahun 2024, bertempat di Halaman Kantor Desa Perlang, Kecamatan Lubuk Besar, Selasa (04/06/2024) malam.

Dengan tujuan untuk menggali potensi, minat dan bakat generasi muda Kecamatan Lubuk Besar yang qur'ani agamis dan berakhlakul karimah, kegiatan ini berhasil mengumpulkan sebanyak 183 orang kafilah dari sembilan desa yang ada di Kecamatan Lubuk Besar yang siap ikut berpartisipasi.

Cabang yang diikutsertakan pada perlombaan MTQH Kecamatan Lubuk Besar tahun ini diantaranya cabang Tilawah Al-Qur'an, cabang Hafizh Al-Qur'an, cabang Khat Al-Qur'an, cabang Fahm Al-Qur'an, cabang Syarh Al-Qur'an, cabang Karya Tulis Ilmiah Al-Qur'an, serta Hadits Nabi.

Algafry Rahman yang hadir didampingi Camat Lubuk Besar, serta Kepala Desa Perlang, turut memberikan sambutannya serta melantik sebanyak 12 orang Dewan Hakim yang akan menjadi juri pada kegiatan MTQH tahun ini.

"Melalui penyelenggaraan MTQH Tingkat Kecamatan Lubuk Besar ini, merupakan ikhtiar kita agar Al-Qur'an dapat senantiasa diakrabi, dipelajari, dipahami dan diamalkan, agar tumbuh minat yang tinggi untuk mendalami Al-Qur'an sebagai pedoman hidup kita, maka syiar Islam ditempuh diantaranya melalui bidang seni, salah satunya melalui seleksi tilawatil qur'an," ungkapnya.

Bupati juga berpesan kepada seluruh peserta MTQH tingkat Kecamatan Lubuk Besar agar dapat mengikuti kegiatan dengan sebaik-baiknya dan mentaati tata tertib serta ketentuan yang berlaku.

"Ikutilah tata tertib kegiatan dengan baik, menang kalah jangan difikirkan, yang terpenting adalah percaya diri. Kepada Dewan Hakim MTQH, saya ucapkan terima kasih, semoga MTQH ini dapat terlaksana dengan baik serta mendapat rida dari Allah Swt," pesan Bupati.

Pada kesempatan ini juga, Bupati Bangka Tengah menyerahkan trofi kepada pemenang MTQH Tingkat Desa Perlang. Turut hadir Kapolsek Lubuk Besar, Kabag Kesra, serta tamu undangan lainnya.* Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah