Camping Ground Tikus Emas

Indonesia Menang Tipis Atas Mongolia Dalam Laga AWSTC 2017

05, December 2017 - 03:30 AM
Reporter : adithan
Foto : google.co.id
Foto : google.co.id

Bangkaterkini.com - Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Indonesia mengalahkan Mongolia dalam laga lanjutan Aceh World Solidarity Tsunami Cup (AWSTC) 2017, dengan skor tipis 3-2.

Laga yang berlangsung di Stadion Harapan Bangsa tadi malam, Senin (04/12/2017). Meskipun kondisi lapangan yang berlumpur, tak mengganggu serangan Indonesia untuk mencetak gol.

Terbukti dengan membuka keunggulan lewat gol dari Gavin Kwan saat laga memasuki menit ke-7. Gavin yang mendapatkan umpan dari Hansamu, langsung melepaskan tendangan keras dari dalam kotak penalti.

Bola pun sukses merobek gawang Mongolia, skor menjadi 1-0 untuk keunggulan Indonesia. Selang berapa menit, yakni pada Menit 25, Indonesia menambah keunggulan menjadi 2-0 lewat gol Osvaldo Haay yang memanfaatkan dengan baik umpan dari Ilija Spasojevic.

Namun pada menit 38 skor berubah menjadi 2-1, saat Saddil melakukan dorongan keras terhadap pemain Mongolia di dalam kotak terlarang, Munkh-Erdene yang maju sebagai eksekutor menjalan tugasnya dengan baik, dan memperkecil ketinggalan dari Timnas Indonesia.

Di masa injury time, yakni menit ke 47, giliran Indonesia yang mendapatkan penalti saat Spasojevic dilanggar oleh Orkhon Munkh. Ia sendiri yang menjadi eksekutor penalti, dan sukses memperbesar keunggulan menjadi 3-1 untuk Timnas Indonesia.

Satria Tama melakukan pelanggaran pada Batturdavaajav memasuki menit 57, yang kemudian berujung penalti. Munkh-Erdene kembali sukses menjebol gawang Indonesia melalui titik putih dan membuat skor menjadi 3-2.

Kerasnya permainan Mongolia membuat beberapa emosi pemain Indonesia terpancing, dan kerap beberapa kali terjadi keributan.

Beberapa peluang masih diciptakan oleh pemain Timnas Indonesia, namun tidak membuahkan hasil, tak ada gol yang tercipta kembali dan Indonesia menutup laga sebagai pemenang lewat skor tipis 3-2 atas Mongolia dan hingga saat ini sudah mengemas 6 poin.

 

Berita Terkait