Camping Ground Tikus Emas

Kepala DLH 'Sudah 11 Tahun TPA Regional Belum Terealisasi'

17, July 2018 - 11:49 AM
Reporter : adithan
Bang Kini
Bang Kini

Bangka Terkini, Pangkalpinang --- Dinas Lingkungan Hidup Kota Pangkalpinang mengungkapkan rencana pembangunan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Regional sejak 11 tahun lalu hingga kini belum juga terealisasi.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Pangkalpinang, Iwansyah saat ditemui di ruang karjanya.  Selasa, (17/07/2018).

Diakuinya rencana pembangunan TPA Regional sudah dicanangkan sejak 11 tahun lamanya,  tapi sampai saat ini belum juga terealisasikan.

" Padahal untuk saat ini,  daya tampung sampah di TPA sudah tidak layak lagi. Ketinggian sampah sudah mencapai kurang lebih 8 meter, dan itu akan terus bertambah," ujarnya.

Lanjutnya, sekitar 150 ton sampah datang setiap harinya, untuk wilayah Pangkalpinang. Namun, karena ketersediaan lahan yang minim, terpaksa TPA tersebut masih dipakai.

Untuk mengatasi persoalan tersebut diungkapkan Iwansyah perlunya peran dan kerja nyata pemerintah bersama gubernur, guna segera merealisasikan pembanguanan TPA regional, walaupun sudah ada beberapa upaya yang dilakukan pihaknya untuk persoalan tersebut.

" Memang benar, ada beberapa upaya yang dilakukan. Seperti pengajuan pembebasan lahan di sebelah TPA lama, seluas setengah hektar untuk memperpanjang usia pakai TPA, namun hal tersebut hanya akan bertahan sekitar kurang lebih 10 tahun," tambahnya.

Diharapkan TPA Regional segera direalisasikan oleh gubernur saat ini, sehingga Bangka Belitung khususnya Pangkalpinang tidak jadi kota sampah.
(BT1)

Terbaru
Tempat Billiard di Bangka

Tempat Billiard di Bangka B9 Billiard & Cafe

Berita Bangka
Sunat pada Anak Laki-laki

Usia Ideal untuk Sunat pada Anak Laki-laki

Berita Bangka
PANGKALPINANG - d'lab Coffee and Eatery Pangkalpinang Hadirkan Konsep Aesthetic,

Coffee Shop dipangkalpinang & working space

Pangkalpinang