Camping Ground Tikus Emas

Mahasiswa KKN UBB Toboali Ajak Anak-anak Desa Amalkan Biosentrisme

21, July 2018 - 03:02 PM
Reporter : adithan
Mahasiswa KKN UBB bersama anak-anak daerah setempat melakukan pendakian ke Bukit Gadung
Mahasiswa KKN UBB bersama anak-anak daerah setempat melakukan pendakian ke Bukit Gadung

Bangka Terkini, Toboali--- Mahasiswa KKN UBB bersama anak-anak daerah setempat melakukan pendakian ke Bukit Gadung. Dalam pendakian itu bertujuan untuk membersihkan sampah berserakan di lokasi bukit.

Adapun kegiatan ini dimaksudkan untuk mengembangkan destinasi wisata baru di Desa Gadung, yang telah digadang-gadang kan mempunyai potensi yang besar oleh pemerintah desa setempat.

"Belasan anak ikut andil dalam pendakian ini, masing-masing anak membawa sebuah plastik kresek, sebagai wadah untuk menampung sampah. Lalu, mahasiswa dan anak-anak bersama-sama memungut sampah yang berserakan di sekitaran Bukit Gadung," ujar Engki Gunawan, salah satu mahasiswa KKN UBB, Jumat (20/07/2018).

Aktivitas ini juga diselingi pemberian berbagai kiat dan pemahaman dalam menjaga lingkungan atau disebut dengan biosentrisme,

" Dengan diajarkan paham biosentrisme, harapan kedepannya, semoga anak-anak bisa lebih peduli dalam menjaga lingkungan disekitarnya. Yah kalau bukan kita yang memulai siapa lagi?", ungkap Engki. (BT4)