Camping Ground Tikus Emas

Karang Taruna Air Buluh, Gelar Lomba Modernisasi Dari Perlombaan Tradisional

02, September 2018 - 09:26 PM
Reporter : adithan
Perayaan HUT RI ke 73, Karang Taruna Perisai menyelenggarakan berbagai permainan modernisasi dari perlombaan tradisional dalam acara pesta rakyat, di Lapangan Bola Desa Air Buluh Kecamatan Mendo Barat, Jum'at (31/09/2018).
Perayaan HUT RI ke 73, Karang Taruna Perisai menyelenggarakan berbagai permainan modernisasi dari perlombaan tradisional dalam acara pesta rakyat, di Lapangan Bola Desa Air Buluh Kecamatan Mendo Barat, Jum'at (31/09/2018).

Bangka Terkini, Mendo Barat --- Perayaan HUT RI ke 73, Karang Taruna Perisai menyelenggarakan berbagai permainan modernisasi dari perlombaan tradisional dalam acara pesta rakyat, di Lapangan Bola Desa Air Buluh Kecamatan Mendo Barat, Jum'at (31/09/2018).

Ketua Karang Taruna Perisai Desa Air Buluh, Agus Sugianto mengatakan perayaan kali ini diselenggarakan dengan perlombaan yang cukup menarik yakni dengan modernisasi dari lomba tradisional. Seperti lari karung menggunakan helm, makan kerupuk, tarik tambang, main bola memakai sarung, mengambil koin dengan wajah ditutup stocking serta berbagai perlombaan lainnya.

" Sebelum pesta rakyat berlangsung, kita juga sudah menyelenggarakan lomba gaple dan futsal," ujarnya.

Lanjut Ratno Sanjaya, ketua panitia pelaksana mengatakan tidak hanya perlombaan tradisional, namun juga dimeriahkan dengan kegiatan senam bersama yang diikuti seluruh masyarakat Desa Air Buluh.

" Senam bersama seperti ini biasanya hanya diikuti oleh ibu-ibu PKK dan majelis taklim. Namun kali ini, senam hampir diikuti oleh semua warga dari berbagai kalangan," pungkasnya.

Dirinya juga mengatakan Kegiatan seperti ini bisa mempererat silaturahmi antar warga selain bisa menjaga kebugaran dan  kesehatan. "Sebelumnya, di Desa Air Buluh ini belum pernah ada kegiatan seperti ini. Ternyata setelah dibentuk panitia dan diselenggarakan oleh Karang Taruna, warga sangat antusias mengikuti kegiatan ini," lanjutnya.

Lebih lanjut, Kegiatan ini mendapat dukungan dari Pemerintah Desa (Pemdes) Air Buluh. Kepala Desa (Kades) Air Buluh, Suhaili menyambut baik kegiatan yang diselenggarakan oleh Karang Taruna Perisai ini. Serta mengapresiasi antusiasme warga yang mengikuti berbagai kegiatan ini.

" Saya merasakan kembali semangat pemuda-pemudi di Air Buluh setelah terbentuknya Karang Taruna Perisai ini dan berharap akan banyak kegiatan-kegiatan lainnya pada kesempatan mendatang" harap Suhaili.