Camping Ground Tikus Emas

Buka Tutup Jalan Jelang Natal dan Tahun Baru, Dirlantas Polda Babel 'Ingat Keluarga Menanti di Rumah'

20, December 2018 - 09:49 PM
Reporter : adithan
Dirlantas Polda Babel, Kombes Pol Dwi Asmoro.
Dirlantas Polda Babel, Kombes Pol Dwi Asmoro.

Bangka Terkini, Pangkalpinang --- Guna antisipasi terjadinya kemacetan lalulintas jelang Perayaan Natal dan Tahun Baru, Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel) akan menerapkan sistem buka tutup jalan.

Hal tersebut disampaikan Dirlantas Polda Babel, Kombes Pol Dwi Asmoro kepada media, Kamis (20/12/2018).

Dirinya mengatakan, guna mengantisipasi kemacetan, pihaknya menggunakan pola yang hampir mirip dengan Ditlantas di seluruh Indonesia, yakni sistem One Way, sistem kanalisasi, dan sistem buka tutup serta yang lainnya.

" Jika arus lalu lintas memang sangat padat, maka kita akan menggunakan sistem buka tutup guna mengurai kemacetan tersebut," ungkapnya.

Diakuinya, meskipun kepadatan arus lalu lintas di Provinsi Kepulauan Babel, khususnya di Kota Pangkalpinang masih tergolong lancar, pihaknya akan melakukan pengawasan di beberapa titik yang dianggap cukup rawan terjadinya kemacetan seperti Ramayana, BTC, Pasar Pagi, Jalan Semabung, dan Jalan Koba.

" Kita juga akan lakukan pengawasan di Bandara dan Pelabuhan, baik di Pelabuhan Pangkalbalam maupun di Pelabuhan Tanjungkalian, karena disitu merupakan kunci awal arus kedatangan maupun keberangkatan menuju provinsi Babel," jelasnya.

Serta melakukan pengawasan dititik yang sering atau rawan kecelakaan, seperti di jalan Riau Silip jalur Merawang, dan jalur Puding, termasuk juga di objek-objek wisata seperti di daerah Sungailiat, Pantai Tongaci, pantai Matras, Tikus Emas termasuk pantai Pasir Padi. 

Dirinya pun menghimbau Kepada seluruh masyarakat yang akan merayakan Natal dan malam tahun baru 2019 untuk berhati-hati dalam berkendara, untuk mengurangi kecepatan laju kendaraan apalagi mengingat sudah memasuki musim penghujan.

" Gunakan selalu alat keselamatan seperti helm, dan sabuk pengaman. Ingat keluarga menunggu kita di rumah," himbaunya.