Camping Ground Tikus Emas

Askot PSSI Pangkalpinang Akan Segera Bentuk Asosiasi Futsal Kota (Afkot) Pangkalpinang

16, February 2019 - 12:06 AM
Reporter : adithan
Ketua Komite Futsal Askot PSSI Pangkalpinang, Darna Subianto usai melakukan silaturahmi serta pendaftaran Club - Club Futsal yang ada di Kota Pangkalpinang, yang bertempat di Gedung OR Pemerinta Kota (Pemkot) Pangkalpinang, Jum'at (15/02/2019).
Ketua Komite Futsal Askot PSSI Pangkalpinang, Darna Subianto usai melakukan silaturahmi serta pendaftaran Club - Club Futsal yang ada di Kota Pangkalpinang, yang bertempat di Gedung OR Pemerinta Kota (Pemkot) Pangkalpinang, Jum'at (15/02/2019).

Bangka Terkini, Pangkalpinang --- Asosiasi Kota (Askot) PSSI Pangkalpinang, akan segera meresmikan Asosiasi Futsal Kota (Afkot) Pangkalpinang. Hal tersebut dikatakan Ketua Komite Futsal Askot PSSI Pangkalpinang, Darna Subianto saat melakukan silaturahmi serta pendaftaran Club - Club Futsal yang ada di Kota Pangkalpinang, yang bertempat di Gedung OR Pemerinta Kota (Pemkot) Pangkalpinang, Jum'at (15/02/2019).

Dirinya mengatakan, sengaja melakukan silaturahmi dengan perwakilan dari Club - Club Futsal yang ada di Kota Pangkalpinang ini, guna melakukan pendataan Club agar diakui oleh PSSI dan bisa mengikuti kompetisi Resmi Cabang Olahraga futsal.

" Karena club yang tidak terdaftar di Askot PSSI Pangkalpinang, tidak bisa mengikuti kompetisi resmi di cabang olahraga Futsal. Jadi Club Futsal ini pun harus rapi terutama kejelasan Club, baik struktur, logo, dan sekretariat dari Club tersebut," terangnya.

" Sementara, berkas yang kita terima baru 15 Club yang mendaftarkan diri. Pendaftaran serta pengumpulan berkas akan kita tutup pada Hari Selasa (19/02/2019) mendatang," tambahnya.

Lanjutnya, Silaturahmi ini juga untuk menyampaikan bahwa Askot PSSI Pangkalpinang, akan membentuk Afkot Pangkalpinang. " Secepatnya, paling lambat Minggu depan (Jum'at, 22/02/2019) kita sudah memiliki Ketua resmi untuk Afkot Pangkalpinang, karena sebentar lagi akan di adakan Kongres untuk seluruh Asosiasi Futsal baik Kota maupun Kabupaten," jelasnya.

" Untuk info pendaftaran pencalonan Ketua Afkot Pangkalpinang, akan kita sampaikan secepatnya. Yang pasti untuk Calon Ketua tidak boleh merangkap sebagai Ketua Tim Futsal," tegasnya.

Diakuinya, akan banyak program terkait futsal untuk kedepannya yakni kompetisi yang berjenjang untuk mengikuti kompetisi yang ada di Nasional hingga Internasional. " Semoga kedepannya futsal di Pangkalpinang lebih solid, dan lebih maju lagi," harapnya.

Sementara itu, salah satu perwakilan tim futsal di Pangkalpinang, Ulfriza menyayangkan Afkot Pangkalpinang baru akan dibentuk, padahal di beberapa Kabupaten sudah lama terbentuk Afkab. " Pangkalpinang itu, pencetus atau pertama bahkan sering melaksanakan turnamen futsal, tapi kenapa baru sekarang Afkot dibentuk," sesalnya.

" Tapi wadah ini (Afkot) sangat penting, karena merupakan wadah bagi tim futsal Pangkalpinang untuk menyampaikan aspirasinya atau tempat mengadu bagi pemain dan tim, agar futsal di Pangkalpinang bisa menciptakan pemain futsal yang sukses di Nasional bahkan internasional," tegasnya.

Namun, Dirinya juga sangat mengapresiasi serta antusias untuk mengembangkan cabang olahraga Futsal di Kota Pangkalpinang, baginya yang terpenting sekarang solusinya ialah harus mendapatkan Ketua yang paham dengan keadaan Futsal di Kota Pangkalpinang. " Ini lah momentum nya agar kita bisa bersama - sama memajukan Futsal di Pangkalpinang," tutupnya.