Camping Ground Tikus Emas

Cerdaskan Pemilih Pemula Melalui Goes To School, KPU Bangka Kunjungi SMAN 1 Pemali

08, February 2019 - 12:40 AM
Reporter : adithan
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka melalui program Goes To School, kunjungi SMAN 1 Pemali, Kamis (07/02/2019).
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka melalui program Goes To School, kunjungi SMAN 1 Pemali, Kamis (07/02/2019).

Bangka Terkini, Sungailiat --- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka melalui program Goes To School, kunjungi SMAN 1 Pemali, Kamis (07/02/2019).

Hadir pada kegiatan tersebut Komisioner KPU Bangka Hartati dan Cepenk Susanti serta Kepala SMAN 1 Pemali Eka Trimurti.

Kepala SMAN 1 Pemali Eka Trimurti dalam sambutan menyampaikan terima kasih kepada KPU Bangka yang sudah mau berkunjung ke sekolahnya dan ini jadi pelajaran buat anak-anak yang akan jadi pemilih pemula di Pemilu 2019, " Karena ilmu kepemiluan dan tata cara mencoblos tidak di dapatkan di bangku sekolah sehingga anak-anak harus ikut menyimak yang disampaikan dari KPU Bangka," ungkapnya.

Sementara itu, Hartati dalam sambutan mengucapkan terima kasih sudah di fasilitasi oleh SMAN 1 Pemali dalam kegiatan ini, " Semoga siswa - siswi yang ikut dalam kegiatan ini dapat ikut serta memberikan informasi seluas - seluasnya kepada keluarga dan teman-temannya terkait Pemilu 2019," harapnya.

Adapun materi yang disampaikan ialah terkait pentingnya pemilu bagi pemilih pemula,jenis surat suara dalam Pemilu 2019, waktu pencoblosan, peserta pemilu dan tata cara mencoblos yang benar untuk para pemilih pemula di SMAN 1 Pemali.

Lanjutnya, tidak hanya sosialisasi, pihaknya juga melakukan simulasi pemungutan suara yang di pandu Kasubbag Teknis KPU Bangka Bisma Hidayat. Siswa-siswi dibuat seolah - seolah sebagai petugas di TPS dan pemilih pada saat hari pemungutan suara 17 April 2019.

Kegiatan ini berlangsung meriah karena siswi-siswi aktif menyampaikan pertanyaan serta menjawab pertanyaan yang berikan narasumber, sehingga dipastikan apa yang disampaikan narasumber dapat diterima dengan baik oleh siswa dan siswi tersebut.

Leviani salah satu siswi kelas XII mengaku senang mengikuti kegiatan KPU Bangka Goes To School ini, selain mendapatkan doorprize leviani juga menjadi tahu bahwa dalam Pemilihan ini ada 5 jenis surat suara yang akan mereka coblos, " Kita sebagai pelajar harus bisa menyaring berita-berita yang beredar di media sehingga informasi yang kita dapatkan akurat, bukan hoax," pesannya.

lebih lanjut, Mayesa siswa kelas XII juga berterima kasih kepada pihak KPU Bangka, karena telah memberikan kesempatan bagi mereka sebagai pemilih pemula, untuk mengikuti kegiatan sosialisasi dan simulasi mengenai gambaran untuk pemilu pada 17 april 2019 ini.

" Semoga kita sebagai generasi penerus bangsa dapat pandai dalam memilih, jangan mudah termakan rayuan,karena pemilih berdaulat negara kuat," tutupnya.