Camping Ground Tikus Emas

Lima Anggota PAW DPRD Babel, Resmi Dilantik Oleh Didit Srigusjaya

25, February 2019 - 09:53 PM
Reporter : adithan
Sebanyak 5 orang anggota PAW DPRD Babel resmi dilantik oleh Ketua DPRD Babel, Didit Srigusjaya, melalui sidang Paripurna Pergantian Antar Waktu (PAW), Senin (25/2/2019).
Sebanyak 5 orang anggota PAW DPRD Babel resmi dilantik oleh Ketua DPRD Babel, Didit Srigusjaya, melalui sidang Paripurna Pergantian Antar Waktu (PAW), Senin (25/2/2019).

Bangka Terkini, Pangkalpinang --- Sebanyak 5 orang anggota PAW DPRD Babel resmi dilantik oleh Ketua DPRD Babel, Didit Srigusjaya, melalui sidang Paripurna Pergantian Antar Waktu (PAW), Senin (25/2/2019).

Adapun lima anggota dewan yang dilantik yakni, Abdul Rasyid Saliman (PPP) menggantikan Eling Sutikno; Kapid Maid (PKS) menggantikan Murdiman; Ismail Siddik (PKB) menggantikan Dolar; Sri Subekti Mulyaningsih (Golkar) menggantikan Ahmad Mughni; serta Harpan Effendi (PAN) menggantikan Muhktar Rasyid.

Sedangkan Hardijono dari Partai Demokrat, berkasnya masih menunggu tanda tangan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo.

Ketua DPRD Babel Didit mengatakan tujuan pelantikan ini merupakan amanah untuk mereka yang mengemban tugas menggantikan anggota DPRD Babel yang sudah meninggal, saat kejadian jatuhnya Pesawat Lion Air beberapa waktu lalu.

" Ini pengambilan sumpah janji sisa masa jabatan anggota DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung 2014-2019. Serta mengisi kekosongan anggota DPRD yang menjadi korban Lion Air waktu itu," ungkapnya.

Lanjutnya juga menjelaskan Harpan Effendi dan Ismail Siddik akan duduk di keanggotaan Komisi II DPRD Babel. Sedangkan Sri Subekti Mulyaningsih, Kapid Maid dan Abdul Rasyid Saliman akan duduk di keanggotaan Komisi III.

" Semoga mereka dapat menjalankan amanat rakyat dan bekerjasama dengan seluruh kompenen di DPRD Babel," tuturnya.

Lebih lanjut, Dirinya juga menyampaikan penghormatan yang setinggi-tingginya bagi almarhum dan keluarga korban. " Mereka sudah mengabdi untuk masyarakat Bangka Belitung. Semoga almarhum Husnul Khatimah," ucapnya.

Selain itu, Dirinya juga berpesan agar anggota dewan yang baru ini rajin bekerja dalam melakukan tugas pengawasan dan budgeting dengan baik. " Yang paling penting juga harus rajin masuk kerja. Karena seperti sebelumnya beberapa kasus di DPRD Babel, anggota dewan kerap mangkir. Bahkan beberapa kali sidang paripurna terpaksa ditunda karena anggota dewan tidak kuorum. Demikian juga saat pembahasan ditingkat komisi dan pansus. Kerap ditemukan anggota dewan yang hadir sedikit," akuinya.

" Kita harap mereka menjalankan tugasnya dengan baik. Ini amanah dari rakyat dan harus dilaksanakan," tegasnya.

Ia juga menambahkan, setelah pelantikan ini akan ada pelantikan berikutnya untuk usulan dari Demokrat dan PDI Perjuangan, untuk melengkapi jumlah anggota DPRD Babel.

" Sejak tidak lengkapnya jumlah anggota kita kesulitan membentuk pansus bahkan untuk rapat juga sulit korum. Setelah ini kita harap DPRD Babel dapat bekerja optimal," tutupnya. 

Terbaru
Tempat Billiard di Bangka

Tempat Billiard di Bangka B9 Billiard & Cafe

Berita Bangka
Sunat pada Anak Laki-laki

Usia Ideal untuk Sunat pada Anak Laki-laki

Berita Bangka
PANGKALPINANG - d'lab Coffee and Eatery Pangkalpinang Hadirkan Konsep Aesthetic,

Coffee Shop dipangkalpinang & working space

Pangkalpinang