Camping Ground Tikus Emas

Maksimalkan Pemilih Pemula Pemilu 2019, KPU Bangka 'Go To School' SMAN 1 Puding Besar

06, February 2019 - 03:30 PM
Reporter : adithan
KPU Kabupaten Bangka 'Go To School' ke SMAN 1 Puding Besar. Rabu (06/02/2019).
KPU Kabupaten Bangka 'Go To School' ke SMAN 1 Puding Besar. Rabu (06/02/2019).

Bangka Terkini, Puding Besar --- Menyongsong Pemilihan Umum serentak yang akan dilaksanakan pada 17 April 2019, KPU Bangka menggelar sosialisasi 'Goes To School' dengan sasaran pemilih pemula yang berada di SMAN 1 Puding Besar, Rabu (06/02/2019).

Turut hadir pada acara tersebut perwakilan SMAN 1 Puding Besar Veri Al Akram, Ketua PPK Abdul Rosid dan Panwascam Firdaus. Sekitar 100 siswa-siswi berkumpul di ruang serba guna SMAN 1 Puding Besar tampak antusias mendengarkan materi kepemiluan yang disampaikan oleh Hartati Komisioner KPU Bangka Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat.

Materi kepemiluan yang disampaikan berupa pentingnya arti pemilu bagi pemilih pemula, tanggal dan waktu pemungutan suara, parpol dan peserta pemilu serta jenis dan warna surat suara.

" Kami mengajak adik-adik pelajar bisa menggunakan hak pilihnya pada tanggal 17 April 2019 serta bisa membantu KPU menyampaikan informasi pemilu ini kepada keluarganya," ujar Hartati.

" Pada kesempatan itu juga dilakukan simulasi kegiatan pencoblosan suara pada hari H serta Siswa-siswi didaulat menjadi petugas KPPS dan pemilih agar mereka mendapat gambaran suasana hari pemungutan suara nanti," tambahnya.

Lanjut Aprilia,salah seorang siswi menyampaikan rasa senangnya mengikuti kegiatan ini karena mendapatkan pengetahuan tentang kepemiluan dan juga diakuinya sekarang berusia 17 tahun dan bagi dirinya pemilu ini adalah pemilu pertama.

" Senang karena mendapat ilmu yang bermanfaat. Saya menghimbau agar kita semua menjadi pemilih yang cerdas, yang menggunakan hak pilih bukan karena dipengaruhi orang lain. Pilihlah pemimpin anda dengan mengusung azas jujur dan adil," tukas siswi kelas XII IPA 1 ini.

Terbaru
Tempat Billiard di Bangka

Tempat Billiard di Bangka B9 Billiard & Cafe

Berita Bangka
Sunat pada Anak Laki-laki

Usia Ideal untuk Sunat pada Anak Laki-laki

Berita Bangka
PANGKALPINANG - d'lab Coffee and Eatery Pangkalpinang Hadirkan Konsep Aesthetic,

Coffee Shop dipangkalpinang & working space

Pangkalpinang