Camping Ground Tikus Emas

Relasi KPU Bangka Gelar Ceramah Agama, Guna Meningkatkan Target Partisipasi Pemilih 77,5 Persen

09, February 2019 - 07:10 PM
Reporter : adithan
Relasi (Relawan Demokrasi) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka, menyelenggarakan kegiatan Ceramah agama di Halaman Gedung Serbaguna Kecamatan  Bakam, Jum'at (08/02/2019).
Relasi (Relawan Demokrasi) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka, menyelenggarakan kegiatan Ceramah agama di Halaman Gedung Serbaguna Kecamatan Bakam, Jum'at (08/02/2019).

Bangka Terkini, Bakam --- Relasi (Relawan Demokrasi) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka, menyelenggarakan kegiatan Ceramah agama di Halaman Gedung Serbaguna Kecamatan  Bakam, Jum'at (08/02/2019).

kegiatan ini dihadiri oleh ibu-ibu majelis ta'lim seluruh Kecamatan Bakam. Kegiatan ini diagendakan Relawan Demokrasi Basis Pemilih Perempuan dengan mempertimbangkan efektivitas sosialisasi dan pendidikan politik untuk sasaran perempuan dikalangan lintas usia.

Komisioner KPU Kabupaten Bangka Hartati, membuka kegiatan sekaligus menyampaikan tentang pentingnya peran serta perempuan untuk mensukseskan penyelenggaraan Pemilihan Umum yang diadakan serentak pada tanggal 17 April 2019 nanti.

" Strategi Relawan Demokrasi ini diterapkan sesuai basis dan segmen guna mengefektifkan sosialisasi pemilu  agar meningkatnya pertisipasi pemilih, sesuai dengan target yaitu 77,5 persen," ungkapnya.

Reni Agustini dan Sutini Perwakilan Relawan Demokrasi Kabupaten Bangka mengenalkan warna surat suara yang akan di pergunakan pada pemilihan umum 2019 nanti, serta menjelaskan tata cara kegiatan pencoblosan di TPS nanti. Kegiatan ini juga dimeriahkan dengan pembagian door prize untuk hadirin yang dapat menjawab pertanyaan seputar kepemiluan dari panitia kegiatan.

Tidak hanya itu, Penceramah yang cukup familiar di Bangka yaitu Ustadz Rizal juga dihadirkan oleh Relawan Demokrasi turut memeriahkan dan menarik antusiasme ibu-ibu majelis ta'lim yang hadir.

Dalam Ceramahnya yang sesekali diiringi oleh Sosialisasi Kepemiluan, beliau menekankan kepada para hadirin akan pentingnya memilih pemilih yang jujur dan amanah.

" Para wakil-wakil rakyat yang mencalonkan diri pada pemilihan umum 2019 nanti pada dasarnya adalah orang-orang baik dan tugas kita semua adalah memilih yang terbaik sesuai dengan hati nurani," ujar beliau. Dalam beberapa segmen acara diselingi oleh shalawat-shalawat dalam alunan nada yang khas akan penceramah tersebut.

Menurut Zai, salah satu warga yang hadir mengatakan sangat terbantu dengan kegiatan-kegiatan sosialisasi kepemiluan,  " Informasi bermanfaat yang di kemas cukup menghibur sekaligus memberikan pencerahan kerohanian, dimana nanti pada tanggal 17 April 2019 akan ada beberapa wakil rakyat yang akan dipilih sesuai hati nurani," tutupnya.