Camping Ground Tikus Emas

10 Tahun Kerja Nyata ICDX Group Untuk Indonesia

04, July 2019 - 03:06 PM
Reporter : adithan
Indonesia Commodity & Derivatives Exchange (ICDX) Group, gelar halal bihalal dalam rangka 10 tahun anniversary, di Hotel Mulia, Jakarta, Rabu (03/07/2019).
Indonesia Commodity & Derivatives Exchange (ICDX) Group, gelar halal bihalal dalam rangka 10 tahun anniversary, di Hotel Mulia, Jakarta, Rabu (03/07/2019).

Bangka Terkini, Jakarta --- Indonesia Commodity & Derivatives Exchange (ICDX) Group, gelar halal bihalal dalam rangka 10 tahun anniversary, di Hotel Mulia Jakarta, Rabu (03/07/2019).

ICDX Group dibangun oleh anak bangsa, dengan cita-cita untuk memberikan manfaat dan membangun perekonomian Indonesia. Catatan yang berhasil diukir adalah mengembalikan kedaulatan Indonesia dalam perdagangan timah dunia, dengan berhasil menurunkan volume perdagangan timah yang sebelumnya 80% melalui Singapura, menjadi 24% di tahun 2018. Hal ini juga diiringi dengan peningkatan yang signifikan negara yang melakukan perdagangan melalui bursa yakni sebesar 86%, dari 14 negara menjadi 26 negara tujuan ekspor.

Chief Strategy Officer of ICDX, Megain Widjaja menjelaskan, perjalanan ICDX Group selama satu dasawarsa dalam industri Perdagangan Berjangka dan Komoditi di Indonesia, telah melahirkan sebuah ekosistem untuk mewujudkan perdagangan yang dapat memberikan nilai tambah bagi perekonomian Indonesia, " Ekosistem ini memberikan fleksibilitas dan layanan yang lengkap serta membuka peluang perdagangan yang lebih luas, tercatat dan transparan. Kami berharap, para pelaku industri di Indonesia bisa mengakselerasi bisnisnya dengan lebih maksimal," ungkapnya.

Diakuinya, terbentuknya ekosistem Perdagangan Berjangka dan Komoditi di Indonesia oleh ICDX, didorong oleh semangat untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada setiap anggota bursa, yang kini telah beranggotakan 136 member. Ekosistem Perdagangan Berjangka dan Komoditi yang dibangun terdiri dari ICDX, Indonesia Clearing House (ICH) dan ICDX Logistik Berikat (ILB).

Lanjutnya, Perjalanan selama satu dasawarsa dalam industri Perdagangan Berjangka dan Komoditi (PBK) di Indonesia ini juga mengajarkan makna pentingnya sinergi. " Sinergi demi mewujudkan ekosistem Perdagangan Berjangka dan Komoditi yang berdaulat, adil dan makmur. Sinergi untuk senantiasa memberikan kontribusi untuk meningkatkan kesejahteraan bagi Indonesia," ucapnya.

Dijelaskannya juga, Sinergi yang kuat antar sektor berhasil membawa bursa komoditi Indonesia menguat di dunia internasional, hal ini dibuktikan dengan meningkatnya negara asing yang melakukan perdagangan dengan Indonesia sebesar dua kali lipat, jika dibandingkan dengan data pada tahun 2014. Pada periode yang sama, negara yang aktif melakukan transaksi melalui bursa juga tumbuh dua kali lipat.

Dikatakannya juga, Berbagai pencapaian dalam 10 Tahun terakhir akan menjadi bara api yang menyalakan semangat kami untuk selalu berinovasi dalam membangun perekonomian Indonesia. " Kedepannya ICDX akan terus menghadirkan produk yang semakin mudah diakses oleh berbagai pihak, termasuk anak-anak muda. Sehingga perekonomian Indonesia dapat semakin kuat dari berbagai sektor," harapnya.

" Berbagai inovasi yang dihadirkan oleh ICDX bertujuan untuk mendorong kemajuan industri PBK, agar mampu mandiri dan menjadi referensi dunia untuk komoditi strategis Indonesia. Sinergi berbagai pihak perlu terus diperkuat, sehingga bisa menjadi landasan dalam pengembangan ekonomi Indonesia dengan semangat nasionalisme demi mewujudkan kedaulatan ekonomi Indonesia," tutupnya. (*)

Terbaru
Tempat Billiard di Bangka

Tempat Billiard di Bangka B9 Billiard & Cafe

Berita Bangka
Sunat pada Anak Laki-laki

Usia Ideal untuk Sunat pada Anak Laki-laki

Berita Bangka
PANGKALPINANG - d'lab Coffee and Eatery Pangkalpinang Hadirkan Konsep Aesthetic,

Coffee Shop dipangkalpinang & working space

Pangkalpinang