Camping Ground Tikus Emas

Dengar Pidato Kenegaraan Oleh Presiden RI, Ini Kata Gubernur Babel

16, August 2019 - 05:27 PM
Reporter : adithan
Rapat paripurna mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo di Gedung DPRD Babel, Jum'at (16/8/2019).
Rapat paripurna mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo di Gedung DPRD Babel, Jum'at (16/8/2019).

Bangka Terkini, Pangkalpinang --- Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman tegaskan siap merealisasikan semangat Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dalam membangun persatuan dan kekompakkan anak bangsa untuk mewujudkan Indonesia hebat di mata dunia.

" Saya yakin jika ini bisa diikuti dan direalisasikan oleh seluruh masyarakat, maka Indonesia bisa menjadi bangsa yang besar sesuai diamanatkan UUD 1945," ungkap Erzaldi usai menghadiri rapat paripurna mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo di Gedung DPRD Babel, Jum'at (16/08/2019).

Lanjutnya, satu hal yang tersirat dalam pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo, bahwa beliau ingin persatuan dan kesatuan serta kekompakan anak bangsa, apa pun profesinya, kedudukkannya harus bersatu, maju bersama-sama untuk mewujudkan Indonesia semakin hebat di dunia.

Oleh karena itu, saya mengajak seluruh elemen masyarakat bahwa dibutuhkan sinergitas, bahu membahu demi menciptakan sumber daya manusia unggul, berdaya saing menghadapi persaingan global yang semakin ketat," ajaknya.

Menanggapi salah satu poin yang disampaikan Presiden Joko Widodo mengenai hilirisasi Industri, Erzaldi mengatakan mutlak dilakukan untuk peningkatan perekonomian Babel.

Dirinya dan Provinsi Babel sudah lama berupaya mewujudkan hal tersebut. Secara bertahap Babel sudah mulai dengan hilirisasi mineral ikutan dan timah. " Insya Allah hilirisasi timah dimulai dengan menggandeng group dari China bekerjasama dengan PT Timah, yang tadinya hilirisasi oleh PT. Timah dilakukan di PT. Krakatau Steel, nantinya kita ditarik dan dilakukan di Babel," terangnya.

" Hilirisasi ini tidak hanya akan dilakukan produk timah, tetapi seluruh komoditas perkebunan dan pertanian Bangka Belitung seperti produk lada putih, karet, sawit, ikan dan lainnya," jelasnya.

Kendati dengan adanya hiliriasi produk pertanian dan perkebunan ini, akan berdampak terhadap harga komoditas lada, karet, sawit, ikan yang membaik sehingga akan berdampak baik terhadap perekonomian petani serta nelayan di daerah ini.

" Harga produk pertambangan, pertanian, perkebunan, perikanan ini akan anjlok, jika kita tidak melakukan hilirisasi produk sumber daya alam daerah ini," tutupnya.

Terbaru
Tempat Billiard di Bangka

Tempat Billiard di Bangka B9 Billiard & Cafe

Berita Bangka
Sunat pada Anak Laki-laki

Usia Ideal untuk Sunat pada Anak Laki-laki

Berita Bangka
PANGKALPINANG - d'lab Coffee and Eatery Pangkalpinang Hadirkan Konsep Aesthetic,

Coffee Shop dipangkalpinang & working space

Pangkalpinang