Camping Ground Tikus Emas

Molen Himbau Jangan Ada Konflik Ras, Suku, Agama di Pangkalpinang

01, September 2019 - 07:31 PM
Reporter : adithan
Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil menghadiri kegiatan tradisi 'Nganggung' perayaan 1 Muharram 1441 H, di Kelurahan Jembatan Gantung, Minggu (01/09/2019).
Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil menghadiri kegiatan tradisi 'Nganggung' perayaan 1 Muharram 1441 H, di Kelurahan Jembatan Gantung, Minggu (01/09/2019).

Bangka Terkini, Pangkalpinang --- Sambut 1 Muharram 1441 Hijriah, Masyarakat Kelurahan Jerambah Gantung menggelar tradisi 'nganggung', di Masjid Al Hikmah, Minggu (01/09/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil beserta rombongan turut menghadiri kegiatan 1 Muharram di Kelurahan Jerambah Gantung tersebut.

Diakui, Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil, ada beberapa undangan yang harus dihadiri. Namum dirinya memilih untuk hadir di Kelurahan Jerambah Gantung tersebut. " Secara pribadi disini saya punya ikatan historis terutama ada saudara - saudara (sepradik) disini. Dan hampir setiap tahun saya juga selalu datang kasini," akuinya.

Lanjutnya, terkait kegiatan - kegiatan keagamaan khususnya kita umat muslim, apapun kegiatannya orang nomor satu di Pangkalpinang tersebut akan siap di dukung. " Saya pribadi maupun dari Pemkot Pangkalpinang apapun kegiatan yang bersifat keagamaan, kami siap membantu," ujarnya.

" Jangan ada konflik suku agama dan ras golongan, buang sifat iri itu demi Pangkalpinang. Mari kita jaga kedamaian dan saya yakin kita semua memahami yang namanya hidup bermasyarakat," ajaknya.