Camping Ground Tikus Emas

Kepala BNPB Apresiasi Pelaksanaan PRB 2019 Oleh Pemkab Bangka Tengah

12, October 2019 - 06:04 PM
Reporter : adithan
Doc
Doc

Berita Bangka Belitung - Bangka Terkini, Pangkalpinang --- Kepala BNPB, Letnan Jendral TNI Doni Monardo apresisasi pelaksanaan kegiatan PRB 2019 oleh Pemkab Bangka Tengah (Bateng).

Hal tersebut disampaikan Letjen Doni saat mengunjungi lokasi Jambore Bikers di Pantai Terentang, Kecamatan Koba, Bateng, Sabtu (12/10/2019).

Dalam sambutannya, Letjen Doni menyampaikan terimakasih kepada Pemkab Bateng karena telah bersedia menjadi tuan rumah beberapa acara dalam perhelatan Peringatan Bulan Pengurangan Risiko Bencana (PRB) 2019, salah satunya adalah Jambore Bikers

" Saya ucapkan terimakasih kepada Pemkab Bateng yang bersedia menjadi Tuan Rumah," ucapnya.

Diceritakan Letjen Doni, bahwa dia telah mengenal Bangka sejak masa ia bersekolah dulu karena Bangka sudah dikenal menjadi penghasil Biji Timah terbesar di Indonesia.

Tidak hanya itu, diakuinya juga bahwa hasil yang diperoleh daerah belum signifikan, oleh karena itu dirinya merasa kagum dengan usaha Bupati Bateng, serta dukungan masyarakat dalam pemanfaatan areal bekas tambang menjadi potensi devisa dan penyangga ekonomi daerah.

" Saya berpesan agar semua pihak di Bateng tetap menjaga keseimbangan vegetasi. Tidak salah BPBD memilih Bangka Tengah sebagai penyelenggara acara PRB tahun ini," tutupnya.