Camping Ground Tikus Emas

Peringati Sumpah Pemuda, Puskesmas Riau Silip Gelar Donor Darah Bersama

17, October 2019 - 06:57 PM
Reporter : adithan
Doc
Doc
Doc

Berita Bangka Belitung - Bangka Terkini, Kabupaten Bangka --- Dalam rangka peringatan hari Sumpah Pemuda tahun 2019, Puskesmas Riau Silip menggelar kegiatan Donor Darah Bersama yang akan dilaksanakan pada Sabtu, (19/10/2019) mendatang.

Kegiatan yang bertemakan 'Darahku Bukti Cinta Untuk Sesama' ini, bekerjasama dengan Kecamatan Riau Silip, PMI Bangka, Komunitas Pendonor Darah (KPD) Bangka, BKPRMI Bangka serta Saka Bakti Husada Riau Silip yang bertempat di Puskesmas Riau Silip.

" Kegiatan donor darah bersama ini bertujuan untuk meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama. Dengan mendonor darah berarti membantu unit PMI Bangka mendorong masyarakat untuk bisa ikut  berbagi dan membantu sesama," ujar Ketua Panitia kegiatan Donor Darah Bersama, dr. Hery Rachmadoni, kepada Bangka Terkini, Kamis (17/10/2019).

Dijelaskannya, donor darah sangat berguna bagi kesehatan kita sendiri serta memberikan dampak positif bagi tubuh pendonor. Selain itu, kegiatan sosial ini sangat mulia karena bisa membantu banyak orang bahkan bisa menyelamatkan nyawa orang lain.

" Jadi dengan mendonorkan darah berarti kita memberikan banyak harapan untuk orang lain. Kami berharap kesadaran masyarakat Riau Silip khususnya serta masyarakat Kabupaten Bangka umumnya untuk mendukung kegiatan ini dengan datang mendonorkan darahnya sehingga bisa membantu menutupi kebutuhan darah di PMI," terangnya.

Sementara itu, Hari Subari, Ketua Umum BKPRMI Bangka mengapresiasi dan siap menyukseskan kegiatan donor darah bersama ini. " Menyumbang darah kepada seseorang yang membutuhkan adalah pekerjaan kemanusiaan yang sangat mulia, karena mendonorkan sebagian darahnya berarti memberikan pertolongan kepada orang lain," ucapnya.

Melalui momen peringatan Hari Sumpah Pemuda ini, Dirinya menggugah semangat kaum muda, khususnya Pemuda Remaja Masjid untuk melibatkan diri kedalam kegiatan yang positif dan bermanfaat untuk banyak orang, salah satunya adalah dengan menjadi pendonor rutin.

" Dari beberapa calon pendonor yang menghubungi kami, sebagian mengaku bahwa kegiatan ini merupakan donor perdana bagi mereka. BKPRMI Bangka ikut mengkampanyekan donor darah rutin karena Berani Donor Itu Keren," pungkasnya.

Kegiatan donor darah bersama ini akan dilaksanakan mulai pukul 08.00 Wib yang diselingi dengan pemeriksaan kesehatan gratis serta sosialisasi minum obat kaki gajah. Bagi yang ingin menjadi pendonor bisa langsung ke Puskesmas Riau Silip atau menghubungi nomor yang tertera. (Rap)