Camping Ground Tikus Emas

Hadapi Banjir, BPBD Bangka Belitung Talkshow Kesiapsiagaan Komunitas

19, November 2019 - 11:38 PM
Reporter : adithan
Hadapi Banjir, BPBD Bangka Belitung Talkshow Kesiapsiagaan Komunitas, Selasa (19/11/2019).
Hadapi Banjir, BPBD Bangka Belitung Talkshow Kesiapsiagaan Komunitas, Selasa (19/11/2019).

Berita Bangka Belitung, Bangka Terkini, Bangka Tengah --- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bangka Belitung (Babel) menyelenggarakan Talk Show kesiapsiagaan komunitas dalam menghadapi bencana banjir, Selasa (19/11/2019).

Kegiatan yang bertempat di Tungtau Jalan Soekarno Hatta itu diikuti peserta dari BPBD Provinsi, BPBD Kota, Dinas Sosial, Dir Samapta, Kasat Brimob, Dir Polair, Korem, Kodim HNSI, BMKG, Basarnas, Komunitas Jejak Motor, Laskar Sekaban, IOF , Kabin Ganda, Komunitas VW, PMI dan Pramuka.

"Dalam pertemuan musim penghujan yang mulai hadir di negeri kita tercinta ini, maka BPBD bersama dinas terkait, komunitas dan masyarakat melakukan mitigasi dini agar kita semua lebih waspada dan siap membantu semua yang diperkirakan," ungkap Kepala BPBD Provinsi, Mikron Antariksa.

" Semua pihak yang hadir dalam kegiatan itu siap untuk mendukung dengan semua sumber daya yang ada baik SDM, peralatan, teknis, dapur umum dan bahan makanan yang tersedia," jelasnya.

Tidak hanya itu, sebagai upaya nyata dikatakan Mikron, pihaknya bersama Basarnas akan mengadakan pelatihan di mana sesuai dengan mitigasi yang sesuai dengan rencana, rencana aksi, pemateri, pelatihan simulasi yang dikembangkan dengan membuat satgas banjir. (Red)