Camping Ground Tikus Emas

Sambut PHBI, Desa Zed Gelar Beberapa Perlombaan Untuk Tingkatkan Keimanan

05, November 2019 - 08:04 AM
Reporter : adithan

Berita Bangka Belitung - Bangka Terkini,
Kabupaten Bangka --- Sambut peringatan Perayaan Hari Besar Islam (PHBI) Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H, Pemerintah Desa Zed Kecamatan Mendo Barat bersama dengan Pemuda Remaja Masjid dan Karang Taruna Desa Zed menggelar berbagai macam perlombaan. Perlombaan tersebut digelar guna menumbuhkan kembali jiwa islami para anak-anak hingga remaja Desa Zed.

Kegiatan yang mengangkat tema 'Melalui Maulid Nabi Muhammad SAW Kita Tingkatkan Keimanan Dan Ukhuwah Islamiyah Untuk Menciptakan Insan yang Beruswatun Hasanah'  ini merupakan salah satu agenda tahunan di Desa Zed. Dimana dalam pelaksanaan kali ini dilaksanakan nganggung bersama dan pawai obor keliling desa pada tanggal 8 November mendatang.

Ketua BKPRMI Bangka, Hari Subari selaku lembaga yang menangani remaja masjid  mengungkapkan apreaiasi kepada remaja masjid sebagai pelaksana dan pemerintah desa yang telah memfasilitasi berlangsungnya kegiatan. " Kader - kader di setiap Desa yang ada di Kabupaten Bangka haruslah berperan aktif terutama dalam mensyiarkan agama islam di daerahnya," ungkapnya, Senin (04/11/2019).

" Pemuda Remaja Masjid Desa Zed inikan dibawah bimbingan kita, jadi kami merasa bangga atas keaktivan mereka melaksanakan kegiatan. Dan kedepannya agar dapat menjadi contoh bagi remaja masjid lainnya," tukasnya.

Sementara itu, Camat Mendo Barat, Hismunandar mengungkapkan pada dasarnya masyarakat Mendo Barat memiliki tradisi Islam yang sangat kental dan kuat. Bahkan suatu perayaan hari besar islam kerap kali dilaksanakan nganggung hingga pesta atau sedekahan di masyarakat.

" Seperti kegiatan yang berlangsung di Desa Zed, dalam memperingati maulid Nabi Muhammad masyarakat bersama remaja masjid melaksanakan perlombaan. Tujuan dari seluruh penyelenggaraan kegiatan tersebut untuk memelihara iman dan ketaqwaan masyarakat," pungkasnya.

Diketahui, Lomba yang dilaksanakan di Masjid As-Salam Desa Zed telah berlangsung sejak Minggu 27 Oktober dan akan berakhir pada tanggal 15 November sebagai puncak perayaan Maulid Nabi. Sebanyak enam macam perlombaan diikuti oleh anak-anak hingga remaja sebagai pesertanya. Bahkan hingga Minggu (03/11/2019) malam kemarin telah selesai dilaksanakan lomba Fahmil dan ceramah agama tingkat SD.

" Masih banyak lagi perlombaan yang akan dilaksanakan hingga penutupan nanti. Karena dari enam macam perlombaan tersebut dibagi lagi sesuai kriteria umurnya, sehingga total ada 17 kategori yang akan dipertandingkan," tutup Ketua Pelaksana Kegiatan, Abdul Qodir. (Rap)