Camping Ground Tikus Emas

BKPRMI Bangka Ajak Pemuda Bersih - Bersih TPU Parit Padang

02, January 2020 - 03:09 PM
Reporter : adithan
Doc
Doc

Berita Bangka Belitung - Bangka Terkini,
Kabupaten Bangka --- Dalam hal menjalankan liburan sekolah, Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Bangka mengajak para pemuda untuk memanfaatkannya dengan berbagai kegiatan yang positif.

Di awal tahun 2020 ini, BKPRMI Bangka melibatkan para pemuda remaja masjid Nurul Huda Parit Padang melakukan kegiatan membersihkan Tempat Pemakaman Umum (TPU) yang ada di Kelurahan Parit Padang dan melaksanakan pelatihan paket A kepada tenaga pendidik TPA binaan BKPRMI yang ada di Kabupaten Bangka, Rabu (01/01/2020).

Menyikapi hal tersebut, Ketua Umum BKPRMI Bangka, Hari Subari mengungkapkan dilaksanakannya berbagai kegiatan ini bertujuan memberikan edukasi bagi para pelajar untuk mengisi liburan sekolah dengan hal yang bermanfaat. Sedangkan Pelatihan paket A bagi pengajar TPA binaan BKPRMI dalam rangka peningkatan kompetensi dan pemahaman dalam menerapkan kurikulum Pembelajaran Alqur'an.

" Disini kita bekerja sama dengan remaja masjid yang sebagian merupakan siswa sekolah yang sedang libur untuk melakukan aksi sosial membersihkan TPU dan melakukan penanaman pohon tanaman buah-buahan di sekitaran lokasi TPU," ungkap Hari.

Ditambahkannya juga, dalam pelaksanan bersih makam juga turut serta anggota Bikers Subuhan Sungailiat yang diketuai oleh Ismir Rachmaddinianto. Bersama dengan anggotanya, Ismir yang juga menjabat selaku Camat Puding Besar dan Ketua KNPI Bangka terpilih turut membersihkan Pemakaman Umum.

Sedangkan Pelatihan Paket A bagi tenaga pendidik TPA binaan Bkprmi diikuti peserta dari Kecamatan Merawang, Pemali dan Sungailiat yang dilaksanakan di Aula SMPN 2 Sungailiat. Sedangkan kecamatan lainnya dilaksanakan secara mandiri di kecamatan masing - masing.

Ketua pelaksana kegiatan pelatihan paket A, Ahmad Yudiar mengungkapkan kegiatan kali ini diikuti oleh 85 tenaga pendidik TPA. Yang mana, pada kesempatan tersebut dilakukan pemberian bekal terkait metode pengajaran bagi para santri dan kemampuan para pendidik dalam memahami materi dan kurikulum.

Hari juga menambahkan, peran dari ijazah paket A tersebut sangat penting untuk dimiliki selaku pendidik TPA. Karena menurutnya ijazah paket A merupakan salah satu syarat untuk menjadi tenaga pendidik TPA binaan BKPRMI. Sebelumnya, pada hari Selasa 31 Desember 2019, bertempat di Masjid Baiturrahman Baturusa, BKPRMI Bangka juga melakukan Munaqosah Tahfiz Juz 30 yang diikuti 55 Santri/wati. (Rap)

Berita Terkait