Camping Ground Tikus Emas

LPPTKA BKPRMI Bangka Gelar Rakerda

09, December 2020 - 05:31 PM
Reporter : adithan
Lembaga Pembinaan & Pengembangan TK Al-Qur'an (LPPTKA) BKPRMI Bangka menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda), Rabu (09/12/2020).
Lembaga Pembinaan & Pengembangan TK Al-Qur'an (LPPTKA) BKPRMI Bangka menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda), Rabu (09/12/2020).

BANGKA TERKINI - KABUPATEN BANGKA --- Guna mengevaluasi kegiatan yang dilaksanakan pada tahun 2020 serta memantapkan program kerja pada tahun 2021, Lembaga Pembinaan & Pengembangan TK Al-Qur'an (LPPTKA) BKPRMI Bangka menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda).

Kegiatan tersebut berlangsung pada hari Rabu (09/12/2020) bertempat di Aula SMPN 2 Sungailiat Bangka.

Ketua Umum DPD BKPRMI Bangka, Hari Subari pada pembukaan kegiatan menyampaikan ada beberapa hal penting yang akan dibahas saat Rakerda tersebut.
" Selain mengevaluasi kegiatan yang telah dilaksanakan, kegiatan ini untuk memantapkan program kerja pada tahun mendatang. Rakerda ini juga sebagai bentuk pembekalan teknis kepada Kepala Unit TPA BKPRMI Bangka dalam upaya peningkatan kualitas ustadz/ah yang akan mendidik santri. Sekaligus juga persiapan munaqosyah santri tahun 2021," ungkap Hari.

Sementara itu, Direktur Daerah (Dirda) LPPTKA BKPRMI Bangka, Ust. Rusli menyampaikan beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan oleh LPPTKA BKPRMI Bangka pada tahun 2020 serta rencana kegiatan pada tahun mendatang.
" Alhamdulillah, dari 15 rencana kegiatan pada tahun 2020, 13 kegiatan bisa terlaksana dengan baik oleh LPPTKA BKPRMI Bangka. 2 kegiatan termasuk Pesantren Kilat Ramadhan terpaksa dibatalkan karena Pandemi Covid19," jelas Ustadz Rusli.

"Sementara untuk tahun 2021 ada beberapa rencana kegiatan, diantaranya munaqosyah MTB dan lisan, munaqosyah tahfiz jus 30, pembinaan Tim Munaqish, wisuda santri tahfiz dan wisuda santri TKA/TPA, pembinaan mutu pendidikan, penggalangan dana sosial serta pengadaan seragam santri dan Ustadz/ah. Khusus untuk peningkatan mutu pendidikan, kami akan mengadakan beberapa kegiatan dalam upaya pembinaan kepada Ustadz/ah yakni sanlat, pelatihan paket A, pelatihan metode iqro', lomba Ustadz/ah berprestasi, pelatihan manajemen TPA serta Silakda dan Rakor," pungkas mantan Ketua DPK BKPRMI Sungailiat ini.

Raker yang mengusung tema 'Rapatkan Barisan Menuju Masa Depan Yang Lebih Baik' ini dihadiri oleh Ketua MPD BKPRMI Bangka Ustadz Zainuddin, Dirda LBHA BKPRMI Bangka Fahmi Andika, Dircam LPPTKA BKPRMI Kecamatan serta seluruh Kepala Unit TPA yang bernaung dalam BKPRMI Bangka.

LPPTKA merupakan salah satu lembaga yang berada dalam struktur BKPRMI. Lembaga ini memberi perhatian khusus kepada program dan gerakan membaca, menulis dan memahami Al-Qur'an bagi anak-anak. Selain itu ada lembaga lain yakni Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Da'wah dan Sumber Daya Manusia (LPPDSDM), Lembaga Pembinaan Pengembangan Keluarga Sakinah (LPPKS), Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Ekonomi dan Koperasi (LPPEKOP), Lembaga Pemberdayaan dan Penguatan Kesehatan Masyarakat (LPPKM), Lembaga Bantuan Hukum dan Advokasi (LBHA) serta Brigade Masjid. (RAP)