Camping Ground Tikus Emas

'Miris' Belum Usai Gotong Royong, Warga Kedapatan Buang Sampah Sembarangan

08, February 2020 - 05:00 PM
Reporter : adithan
Pihak BPBD Pangkalpinang berikan himbauan kepada salah satu warga/pedagang untuk tidak buang sampah sembarangan, terutama di Saluran Drainase / Bandar.
Pihak BPBD Pangkalpinang berikan himbauan kepada salah satu warga/pedagang untuk tidak buang sampah sembarangan, terutama di Saluran Drainase / Bandar.

Berita Bangka Belitung - Bangka Terkini, Pangkalpinang --- Salah seorang warga sekaligus pedagang di Kelurahan Bintang, kedapatan buang sampah sembarangan, dan langsung dilakukan peneguran oleh pihal BPBD Kota Pangkalpinang.

Nampaknya tingkat kesadaran sebagian besar masyarakat Kota Pangkalpinang untuk tidak membuang sampah sembarangan masih sangat kurang.

Mirisnya, oknum warga tersebut membuang sampah di selokan usai giat gotong royong yang di laksanakan oleh Satgas Bersih Bagus Sungaiku (Satberibu) BPBD Kota Pangkalpinang berkolaborasi dengan pihak Kelurahan Bintang, Jumat (07/02/2020) kemarin.

Terkait hal tersebut, Kasi Pencegahan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pangkalpinang, Dedy Revandi langsung memberikan teguran sekaligus memberikan sosialisasi kepada oknum pembuang sampah sembarangan itu dan warga sekitar.

" Tolong bantu kami. Jangan buang sampah sembarangan, apalagi membuang sampah di selokan. Mari kita jaga kebersihan lingkungan terutama di lingkungan kita masing-masing," tegurnya.

" Sebaiknya, buanglah sampah pada tempatnya atau kumpulkan terlebih dahulu sampah di media/tempat sampah baik kotak maupun plastik. sehingga Satgas Smile Kelurahan mudah untuk mengangkut sampah tersebut, ataupun jika tidak demikian buatlah lubang khusus sampah untuk di timbun/kubur," terangnya kepada warga dan para pedagang di Kelurahan Bintang.

Dalam kesempatan yang sama Lurah Bintang Nisfu Qomar yang juga ikut hadir dalam gotong royong tersebut langsung memberikan teguran kepada oknum pembuang sampah sembarangan itu, untuk tidak mengulangi perbuatannya membuang sampah sembarangan.

" Tolong jangan buang sampah sembarangan. Pemkot Pangkalpinang punya satgas kebersihan. Lebih baik berlangganan bayar uang kebersihan dari pada membuang sampah sembarangan," tegasnya. (Red)