Camping Ground Tikus Emas

'Cegah Corona' Pangkalpinang Keluarkan 13,5 M Tahap Satu dan Siapkan 75 M Tahap Dua

07, April 2020 - 06:31 PM
Reporter : adithan
Pemkot Pangkalpinang saat Video Conference (Vidcon) bersama Kementerian, Selasa (07/04/2020).
Pemkot Pangkalpinang saat Video Conference (Vidcon) bersama Kementerian, Selasa (07/04/2020).

Berita Bangka Belitung - Bangka Terkini, Pangkalpinang --- Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang keluarkan 13,5 Miliar untuk pencegahan Covid-19 tahap pertama, serta sudah mempersiapkan 75 Miliar untuk tahap kedua. 

Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil menjelaskan terkait refocusing anggaran untuk Covid19 ini, pihaknya dari awal selalu berkoordinasi dengan BPKP dan Kejaksaan.

" Untuk Refocusing anggaran tahap pertama sudah kita keluarkan jumlah dengan 13,5 Miliar," ungkapnya, usai melaksanakan rapat Vidcon bersama Kementerian, Selasa (07/04/2020).

Namun, ditambahkan Sekda Pangkalpinang, Radmida Dawam menjelaskan Pemkot Pangkalpinang sudah menyiapkan anggaran tahap kedua sebesar 75 Miliar untuk pencegahan Covid-19. 

" Anggaran pertama 13,5 M itu Belum habis terpakai. Dari data yang saya dapatkan uang 13,5 M itu kita belikan atau pengadaan APD, Hand Sanitizer, masker serta produksi desinfektan demi pencegahan penyebaran covid-19 di Pangkalpinang ini. Tapi lebih lanjutnya silahkan ke Dinkes karena pembelanjaan adanya di Dinkes Pangkalpinang," akuinya. 

" Untuk anggaran 75 Miliar memang sudah kita persiapkan atau mengantisipasi sewaktu-waktu Kemungkinan ada status naik menjadi darurat. Serta dana tersebut kita geser dari kegiatan - kegiatan yang sekiranya bisa untuk tidak dilaksanakan dalam waktu dekat," terangnya. (AsF) 

Terbaru
Tempat Billiard di Bangka

Tempat Billiard di Bangka B9 Billiard & Cafe

Berita Bangka
Sunat pada Anak Laki-laki

Usia Ideal untuk Sunat pada Anak Laki-laki

Berita Bangka
PANGKALPINANG - d'lab Coffee and Eatery Pangkalpinang Hadirkan Konsep Aesthetic,

Coffee Shop dipangkalpinang & working space

Pangkalpinang