Camping Ground Tikus Emas

Pandemi Covid-19 Bangka Belitung, DPD BKPRMI Bangka Buka Posko Peduli

15, April 2020 - 01:12 PM
Reporter : adithan
Penyerahan bantuan sembako oleh BKPRMI Bangka Peduli
Penyerahan bantuan sembako oleh BKPRMI Bangka Peduli

Berita Bangka Belitung - Bangka Terkini, Kabupaten Bangka --- Pandemi Covid-19, DPD BKPRMI Kabupaten Bangka buka Posko BKPRMI Bangka Peduli, yang markasnya berada di samping Masjid Agung Sungailiat.

Diketahui, sejak seminggu terakhir sudah dilakukan penghimpunan donasi untuk masyarakat, khususnya dari pengurus, ustadz/ah serta remaja masjid.

Ketua Umum BKPRMI Bangka, Hari Subari menyampaikan bahwa program ini untuk menggugah semangat kepedulian para pengurus, simpatisan dan kader BKPRMI dalam menghadapi Pandemi Covid-19.

" Kami mengajak masyarakat, khususnya pengurus, simpatisan dan kader BKPRMI Bangka untuk menyisihkan hartanya, saling berbagi kepada masyarakat dan ustadz/ah TPA yang terdampak ekonomi karena pandemi wabah Copid 19 ini. Insya Allah kegiatan ini berkelanjutan sampai kondisinya pulih dan membaik, tentunya dengan dukungan dari masyarakat sebagai donatur" ungkapnya, Rabu (15/04/2020).

Untuk penerima bantuan, dijelaskan Hari berkoordinasi dengan Pengurus DPK BKPRMI di tiap kecamatan dan Remaja Masjid untuk melakukan pendataan. Serta bantuannya bermanfaat, apalagi menjelang datangnya bulan suci Ramadhan. " Kami juga menghimbau agar seluruh masyarakat agar mematuhi instruksi yang telah disampaikan oleh pemerintah dan ulama serta selalu berdoa agar bencana ini segera berakhir," tukasnya.

Sambung Ketua Relawan Gugus Tugas Covid-19 BKPRMI Bangka, Arinda Unigraha menyampaikan bahwa sampai saat ini terkumpul donasi sebanyak 1.125 kg atau (1,1 ton) beras, uang Rp 2.750.000 serta 12 liter minyak goreng. Donasi tersebut dibagi menjadi 225 paket yang berisi beras 5 kg, minyak goreng, gula pasir serta brosur informasi kesehatan.

" 225 paket ini secara bertahap mulai kami distribusikan ke seluruh kecamatan di Kabupaten Bangka dengan melibatkan pengurus BKPRMI ditingkat kecamatan dan Remaja Masjid. Kami juga menyiapkan layanan jemput ke rumah bagi donatur yang ingin berpartisipasi dalam kegiatan sosial ini. Silakan menghubungi Inong (085314688467) atau Fahmi (08127886885)," jelas Arinda.

Sementara itu, Direktur Daerah Lembaga Penguatan Pemberdayaan dan Kesehatan Masyarakat (Dirda LPPKM) BKPRMI Bangka, Fahmi Andika menambahkan dalam menghadapi dampak Pandemi Covid-19 ini, berbagai kegiatan kemanusiaan dilakukan oleh BKPRMI Bangka.

" Selain Posko BKPRMI Bangka Peduli, kami juga ikut kegiatan penyemprotan disinfektan diberbagai tempat, turut mensosialisasikan upaya pencegahan penyebaran virus melalui media sosial, tidak ikut bagian dalam penyebaran hoax serta menyiapkan kader-kader untuk menjadi pendonor darah bagi masyarakat yang membutuhkan," tutup Fahmi. (Rap)