Camping Ground Tikus Emas

KPD dan BKPRMI Bangka Bagi Sembako dan Takjil

10, May 2020 - 06:48 PM
Reporter : adithan
Komunitas Pendonor Darah (KPD) Bangka bersama Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Bangka gelar kegiatan Ramadhan Berkah, Peduli dan Berbagi, Minggu (10/05/2020).
Komunitas Pendonor Darah (KPD) Bangka bersama Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Bangka gelar kegiatan Ramadhan Berkah, Peduli dan Berbagi, Minggu (10/05/2020).

Berita Bangka Belitung - Bangka Terkini, Kabupaten Bangka --- Bertemakan ' Ramadhan Berkah, Peduli dan Berbagi', Komunitas Pendonor Darah (KPD) Bangka bersama Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Bangka gelar kegiatan Ramadhan Berkah, Peduli dan Berbagi.

Diketahui, kegiatan ini juga merupakan lanjutan rangkaian kegiatan BKPRMI Bangka sebelumnya, yakni penyaluran 300 paket bahan makanan kepada Ustadz/ah dan masyarakat yang terkena dampak ekonomi Pandemi Copid-19 serta menyerahkan 50 lusin masker kain bantuan dari DPW BKPRMI Bangka Belitung.

Dalam kesempatan tersebut, KPD dan BKPRMI Bangka berbagi kepada Penyandang Thalasemia dilaksanakan selama 3 hari dalam memperingati Hari Thalasemia Internasional yang jatuh pada tanggal 8 Mei dan pembagian takjil di lakukan di tiga lokasi yakni PSC 119, RS Medika Stannia dan PMI Sungailiat.

" Sebanyak 250 paket takjil kami bagikan kepada petugas medis yang sedang bertugas serta keluarga yang sedang mendampingi pasien di rumah sakit," ungkap Elwin Wijaya, koordinator Ramadhan Berkah, Peduli dan Berbagi.

" Selain itu, diserahkan juga 20 paket bahan makanan serta biskuit untuk adek-adek penyandang Thalasemia sekaligus memberikan semangat kepada mereka," tambahnya.

Sambung, A. Aryanto, Koordinator KPD Bangka menyampaikan bahwa KPD ikut peduli terhadap Penyandang Thalasemia dengan membantu ketersediaan pendonor.

" Sampai saat ini, sekitar 22 keluarga Penyandang Thalasemia telah menghubungi kami untuk dibantu dicarikan pendonor darahnya. Penyandang Thalasemia ini membutuhkan transfusi darah setiap bulan jadi membutuhkan banyak pendonor," akuinya.

" Komunitas kami saat ini beranggotakan lebih dari 250 pendonor aktif yang sukarela tanpa imbalan untuk mendonorkan darahnya kepada yang membutuhkan. Jumlah tersebut masih belum mencukupi kebutuhan darah pasien di beberapa rumah sakit yang ada di Sungailiat, makanya kami terus mensosialisasikan Berani Donor Hebat kepada masyarakat agar menambah jumlah pendonor aktif," ujar pria yang biasa disapa Bang Chinoi ini.

Sementara itu, Ketum BKPRMI Bangka, Hari Subari mengapresiasi kegiatan ini dan siap bersinergi dengan komunitas sosial yang peduli terhadap sesama." Dengan KPD kami telah mengadakan beberapa kegiatan kemanusiaan. Beberapa hari ini kami berkunjung dan menyerahkan secara langsung bingkisan kerumah anak-anak Penyandang Thalasemia seraya memberikan semangat kepada mereka. Selain itu kami juga memberikan dukungan kepada kawan-kawan medis yang sedang berjuang," pungkasnya. (Rap)