Camping Ground Tikus Emas

Ediyansyah Pimpin LPM Kelurahan Bacang 2020 - 2023

09, September 2020 - 11:07 PM
Reporter : adithan
Pelantikan LPM Kelurahan Bacang 2020-2023
Pelantikan LPM Kelurahan Bacang 2020-2023

BANGKA TERKINI - PANGKALPINANG --- Ediyansyah pimpin Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Bacang 2020 - 2023.

Pelantikan dilakukan Lurah Bacang, Arli dan Camat Bukit Intan dalam hal ini diwakilkan Sekretaris Camat (Sekcam) Yuliani, di Kantor Kelurahan Bacang, Rabu (09/09/2020).

Ketua LPM Kelurahan Bacang, Ediyansyah mengucapkan terima kasih kepada kepengurusan lama, dirinya ingin tetap kolaborasi atau saling bantu demi kesejahteraan masyarakat Kelurahan Bacang.

Dijelaskan Edi, sesuai dengan tugasnya LPM yakni menyusun rencana pembangunan partisipatif, gotong royong masyarakat, pelaksanaan dan mengendalikan pembangunan.

Sedangkan fungsinya menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat, menanam dan memupuk persatuan dan kesatuan masyarakat, serta meningkatkan kesejahteraan keluarga dan kualitas SDM.

" Gebrakan pertama akan dilakukan silaturahmi dengan instansi vertikal atau pengusaha yang berada diwilayah kelurahan Bacang. Serta menjaring potensi yang ada di Bacang ini, demi terwujudnya Kelurahan sesuai dengan program Pemerintah Kota Pangkalpinang," ucapnya.

Sementara itu, ketua LPM 2016 - 2019 Febrian berharap kepengurusan baru lebih baik lagi. Serta bisa melanjutkan program yang belum terakomodir saat Musrembang Kecamatan.

Diakuinya sekitar 80 persen pembangunan di Kelurahan Bacang sudah terealisasi. " Kemarin yang Jalan Setapak alhamdulillah terealisasi, hanya saja ada pengajuan jalan dan Lampu penerangan di Jl. Alexander hingga saat ini belum terealisasi. Tapi sudah masuk list pengerjaannya," tukasnya.

" Semoga kepengurusan LPM 2020 - 2023 Lebih baik dari sebelumnya, punya terobosan - terobosan baru untuk masyarakat Bacang," harapnya. (AsF)