Camping Ground Tikus Emas

Kwarcab Pramuka Bangka Canangkan 100 Pramuka Garuda

22, November 2020 - 01:58 PM
Reporter : adithan
Kwarcab Pramuka Bangka Canangkan 100 Pramuka Garuda
Kwarcab Pramuka Bangka Canangkan 100 Pramuka Garuda
Kwarcab Pramuka Bangka Canangkan 100 Pramuka Garuda

BANGKA TERKINI - Kabupaten Bangka --- Kwarcab Pramuka Bangka bersama Kwarda Pramuka Kep. Bangka Belitung menandatangani Piagam Pencanangan Komitmen Bersama Pencapaian 100 Pramuka Garuda.

Penandatangan piagam pencanangan komitmen tersebut ditandatangani dalam acara pembukaan Rapat Kerja Cabang dan Rapat Koordinasi Teknis Pencapaian Pramuka Garuda yang bertempat di OR Kantor Bupati, Sabtu (21/11/2020).

Dalam sambutannya, Bupati Bangka, Mulkan, SH. MH selaku Kamabicab Gerakan Pramuka Bangka yang disampaikan oleh Restunemi menyatakan bahwa dalam Rakercab ini Program kegiatan yang disiapkan harus berorientasi pada pemikiran dan ide kreatif anak muda zaman sekarang.

" Tanamkan juga pendidikan karakter dan nilai luhur kepribadian bangsa kita, sehingga generasi muda melalui gerakan pramuka menjadi garda terdepan untuk menolak paham radikal yang mengarah pada  disintegrasi bangsa," ungkapnya.

Terkait tentang pencapaian Pramuka Garuda, Bupati Bangka ini juga menyatakan bahwa Kwartir Cabang Bangka akan mempersiapkan diri untuk mendukung hal tersebut sebagai upaya mewujudkan Gerakan Pramuka menjadi kawah candradimuka generasi muda yang mandiri dan bertanggung jawab, mencetak generasi muda yang tangguh, handal dan berakhlak mulia.

Kegiatan ini diikuti oleh utusan tiap kwartir ranting dan para Pembina gugus depan di Kabupaten Bangka. " Dalam rakornis ini dibahas langkah-langkah strategis dalam upaya pencapaian target mencetak Pramuka Garuda tiap jenjang peserta didik," tukasnya.

Sementara itu, Muhammad Irham selaku Narasumber Rakornis dari Kwarda menyampaikan bahwa, Kak Melati Erzaldi,SH selaku ketua Kwarda Pramuka Kep Bangka Belitung menjadikan Program Pencapaian Pramuka Garuda sebagai program utama, bahkan telah menyiapkan beberapa apresiasi bagi Pramuka Garuda diantaranya beasiswa, bebas zonasi sekolah dan jalur khusus masuk universitas negeri maupun swasta.

" Kami mengapresiasi Kwarcab Bangka yang telah menyambut dan mengambil langkah cepat dan strategis dalam menyukseskan Program Pramuka Garuda ini, semoga saat Hari Pramuka Agustus 2021 nanti, telah tercapai sesuai target," harap Irham. (Red)