Camping Ground Tikus Emas

Batianus dan Supriyadi Minta Pemkab Bangka Tengah Evaluasi Pegawai Non PNS

04, January 2021 - 08:42 PM
Reporter : adithan
Wakil Ketua I DPRD Bangka Tengah, Batianus dan Wakil Ketua II Supriyadi
Wakil Ketua I DPRD Bangka Tengah, Batianus dan Wakil Ketua II Supriyadi

BANGKA TERKINI - BANGKA TENGAH --- Wakil Ketua I DPRD Bangka Tengah, Batianus dan Wakil Ketua II Supriyadi meminta Pemkab Bangka Tengah untuk mengevaluasi dan merasionalisasikan pegawai non PNS.

Hal itu dilakukan dalam rangka meningkatkan produktivitas, efektif dan efisien kebutuhan pegawai non PNS dilingkungan Pemkab Bangka Tengah.

" Kami sebagai pimpinan DPRD Bangka Tengah mengharapkan plt Bupati Bangka Tengah melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Daerah (BKPSDMD) Bangka Tengah di awal tahun ini untuk melakukan evaluasi kembali tenaga non PNS kita di Bangka Tengah," ujar Batianus di dampingi Wakil Ketua II Supriyadi kepada Bangka Terkini di Koba, Senin (04/01/2021).

Menurut Wakil Ketua I, Batianus hal itu perlu dilakukan agar penempatan pegawai non PNS sesuai dengan kompetensi, kualifikasi dan kinerja di masing-masing perangkat daerah dapat meningkatkan produktifitas, efektif dan efisien.

" Disampingnya sebagai penyegaran tentunya juga perlu dilakukan rotasi kalau memang tenaga non PNS ini sesuai dengan kemampuan yang disediakan," bebernya.

" Untuk itu kita berharap sekali kepada Plt Bupati Bangka Tengah melalui BKPSDMD Bangka Tengah untuk melakukan evaluasi kembali terhadap tenaga non PNS ini," tukasnya.

Ia juga menyampaikan banyak sekali penempatan tenaga non PNS di lingkungan Pemkab Bangka Tengah tidak sesuai dengan kemampuan, keahlian dan kompetensinya.

" Maka dari itu dengan adanya evaluasi ini dapat meningkatkan kinerja para tenaga non PNS sehingga ,  dengan kinerja yang meningkat pelayanan terhadap masyarakat juga meningkat dan tentunya juga disamping penyegaran kita juga ingin tenaga non PNS lebih disiplin lagi dalam bekerja," tutupnya. (BOM)

Penulis : Ilham Febry Kurniawan