Camping Ground Tikus Emas

'Bentuk Koin' Walikota Pangkalpinang Resmikan Tugu Titik Nol Kilometer Bangka

01, January 2021 - 03:26 PM
Reporter : adithan
Tugu Titik Nol Kilometer Bangka
Tugu Titik Nol Kilometer Bangka

BANGKA TERKINI - PANGKALPINANG --- Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil atau kerap disapa Molen resmikan tugu titik Nol Kilometer Bangka, Jum'at (01/01/2021).

Peresmian tugu titik nol Kilometer Bangka tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Walikota Pangkalpinang, usai dilakukan pelantikan 4 pejabat Eselon II di wilayah Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang.

Diketahui, Tugu Titik Nol Kilometer Bangka yang berbentuk koin ini merupakan koin yang digunakan masyarakat Kota Pangkalpinang di zaman Belanda untuk nilai tukar jual beli.

Tugu titik nol Bangka yang terletak di depan Rumah dinas Walikota Pangkalpinang ini dibangun dengan menghabiskan anggaran sebesar Rp 193.600.000,-.

" ini memang inisiasi saya untuk membangun tugu nol kilomter pulau Bangka ini dan dikreasikan bersama dengan seluruh tim termasuk sejarawan, serta banyak tim yang terlibat. Semoga dengan adanya tugu titik nol Bangka ini dapat menjadi penambah daya tarik di kota Pangkalpinang, bagi orang-orang yang ingin berwisata nanti bisa berselfie ria atau menjadi penunjuk bahwa sudah hadir di pulau Bangka," ucap Molen.

Tugu nol kilometer ini diterangkan Molen, merupakan bukti bagaiamana Kota Pangkalpinang meningkatkan branding kota dengan cara menciptakan tempat-tempat iconic di Kota beribu senyuman.

" Yang kita kejar adalah multiplier effect dari semua itu, termasuk tugu nol kilometer ini jadi nanri meski wisatawan berkunjungnya ke pantai Parai dan lain-lain tapi tidak lengkap kalau belim berfoto di tugi kol kilometer pulau Bangka, mah ini lah yang akan menjadi daya tarik kita di Kota Pangkalpinang," sebut Molen.

" Alhamdulillah, atas kerja sama tim dan inisiasi tugu nol kilometer kita sudah selesai dan diresmikan pada hari ini. Ini akan menjadi kebanggaan bagi kita, khususnya warga Kota Pangkalpinang karena ini ada tugu baru dengan destinasi wisata di Kota Pangkalpinang," pungkasnya. (Red)