Camping Ground Tikus Emas

Polres Bangka Tengah Gelar Pengamanan Gereja di Hari Paskah

02, April 2021 - 01:19 PM
Reporter : adithan
Foto : Bangka Terkini (Ilham/Bangka Tengah)
Foto : Bangka Terkini (Ilham/Bangka Tengah)

BANGKA TERKINI - BANGKA TENGAH --- Polres Bangka Tengah menggelar pengamanan gereja di hari Paskah umat Nasrani di seluruh wilayah Bangka Tengah, Jum'at (02/04/2021).

Kapolres Bangka Tengah AKBP Slamet Ady Pornomo mengatakan, hari ini pihaknya dari Polres beserta jajaran melaksanakan Giat pengamanan gereja bagi umat Nasrani yang sedang menyambut Hari Paskah.

" Pengamanan gereja ini, Polres menerjunkan sebanyak 130 pasukan yang kita sebar untuk pengamanan di hari rentetan acara mereka yakni Kamis Putih, Jum'at Agung, Sabtu Suci, dan minggu Paskah. Setiap jema'at gereja yang datang akan kita periksa juga bersama dengan pemuda gereja demi keamanan dan kenyaman selama menjalankan kegiatan di hari Paskah," ungkap Kapolres Bangka Tengah, saat berada di Gereja Xaverius Fransiscus, di Jl. Listrik Koba.

Kapolres Bangka Tengah juga mengungkap kan, pengamanan ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat nasrani yang sedang melaksanakan hari paskah. Serta perintah langsung dari Kapolri untuk perketat pengamanan di hari paskah, mengingat beberapa waktu lalu terjadi Bom Bunuh diri di depan gereja katedral yang berada di Makassar Sulawesi Selatan.

" Jadi kepada umat Nasrani yang merayakan hari Paskah agar tidak perlu khawatir dan takut untuk pergi ke gereja, karena kita Polres bersama Danrmil beserta jajaran siap mengamankan proses kegiatan di hari Paskah," imbau Kapolres Bangka Tengah. (BOM)