Camping Ground Tikus Emas

Toko Dunia Lampu Pangkalpinang, Kembali Dilahap Api

27, July 2021 - 10:43 AM
Reporter : adithan
Toko Dunia Lampu Pangkalpinang, Kembali Dilahap Api.
Toko Dunia Lampu Pangkalpinang, Kembali Dilahap Api.

BANGKA BELITUNG TERKINI - PANGKALPINANG --- Kembali Terjadi kebakaran di toko Dunia Lampu Pangkalpinang Bangka Belitung, Selasa (27/07/2021).

Diketahui, tahun 2019 silam Ruko dunia lampu juga mengalami kebakaran yang diduga akibat konsleting listrik.

Dari data yang dihimpun oleh Bangka Belitung Terkini, dikatakan penjaga toko dunia lampu kejadian sekitar pukul 09.30 WIB.

" Saat itu pas saya lagi terima telpon dari pembeli, tiba - tiba ada teriakan di depan ruko bahwa ada kepulan asap yang tebal tepat dilantai 2," ungkapnya.

Mengetahui hal tersebut, Ia langsung berlari kedepan ruko dan langsung berusaha mencari bantuan untuk memadamkan api tersebut.

Sementara itu, Ada penjaga toko Bintang Decoration tepat disebelah Dunia lampu mengatakan ia sempat mendengar suara terbakar tepat disebelah kamarnya. Dimana kamarnya tersebut bersampingan dengan ruko lantai 2 dunia lampu.

Lebih lanjut, Kasat Pol PP dan Damkar Pangkalpinang Efran menjelaskan sebanyak 5 unit mobil damkar diturunkan. Juga ditambah bantuan dari PT. Timah dan Angkasa Pura.

" Untuk kendala Alhamdulillah masih bisa kita atasi, sehingga Api bisa dijinakkan kurang lebih 2 jam. Namun untuk proses pendinginan sendiri butuh waktu lama karena yang terbakar kardus dan juga kabel," terangnya.

Terkait kerugian dan penyebab kebakaran, dikatakan Efran tidak bisa disimpulkan. Pasalnya itu langsung dari Kepolisian.

" Korban Alhamdulillah tidak ada, namun untuk kerugian dan penyebab kebakaran nanti tunggu informasinya dari pihak kepolisian," pungkasnya. (Red)