Camping Ground Tikus Emas

Kepala BPBD Bangka Belitung, Mikron Antariksa Pantau Vaksinasi 300 Orang Pekerja Oleh BPJAMSOSTEK

21, August 2021 - 10:15 PM
Reporter : adithan
Kepala BPBD Bangka Belitung, Mikron Antariksa Pantau Vaksinasi 300 Orang Pekerja Oleh BPJAMSOSTEK
Kepala BPBD Bangka Belitung, Mikron Antariksa Pantau Vaksinasi 300 Orang Pekerja Oleh BPJAMSOSTEK

BANGKA BELITUNG TERKINI - PANGKALPINANG - Kepala Pelaksana Harian ( KALAKHAR ) BPBD Provinsi Kepulauan Bangka Belitug sekaligus menjabat sebagai Sekretaris Satuan Tugas Covid-19 Bangka Belitung, Mikron Antariksa, sambangi kantor Jamsostek pangkalpinang, pada hari Sabtu (21/08/2021).

Tujuan Mikron Antariksa ke Kantor jamsostek untuk menghadiri undangan pelaksanaan vaksinasi tahap I terhadap pekerja yang terdaftar sebagai peserta BPJAMSOSTEK, dari hari Sabtu (21/08/2021) hingga hari Minggu (22/08/2021) dengan target 300 orang pekerja.

Vaksinasi ini terlaksana berkat kolaborasi ciamik antara Kejaksaan Tinggi Kepulauan Bangka Belitung dalam memfasilitasi ketersediaan vaksin dengan melakukan koordinasi dengan Kantor Kesehatan Pelabhan Kelas III Pangkalpianang sebagai pemilik vaksin. Untuk penyediaan tenaga medis dan vaksinator dari Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan untuk ketertiban dan ketaatan para peserta vaksin di tugaskan dari BPBD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Vaksin ini selain diperuntukkan untuk peserta BPJAMSOSTEK, Kejaksaan Tinggi Kepulauan Bangka Belitung melalui bidang Intelijen, memobilisasi para pekerja yang terlibat dalam proyek strategis dan memberikan prioritas untuk daerah yang belum mendapatkan vaksin. Untuk pelaksanaan vaksin pada hari pertama ditargetkan sebanyak 150 peserta vaksin, namun yang berhasil divaksin sebanyak 130 peserta,16 peserta tidak hadir, 3 peserta gagal divaksin karena tidak memiliki NIK dan 1 peserta gagal divaksin dikarenakan memiliki tensi darah yang tinggi.

Mikron Antariksa saat dihubungi oleh pihak Humas BPBD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung via selular, mengungkapkan bahwa Beliau memberikan apresiasi tinggi kepada pihak-pihak yang terlibat dalam acara vaksinasi tersebut, serta mengucapkan terimakasih untuk kepedulian memutuskan mata rantai perkembangan Covid-19 di Bangka Belitung. Selanjutnya Mikron berharap agar kegiatan dapat berjalan dengan lancar sampai dengan vaksinasi ke II

."saya harap vaksin ini berkelanjutan ke tahap II dan pihak Kejaksaan Tinggi Kepulauan Bangka Belitung tetap berkomitmen untuk mendukung perluasan dan mengintensifkan proses vaksin terhdap warga masyarakar Bangka Belitung sehingga tercapai Herd Immunity" tutupnya. (*)