Camping Ground Tikus Emas

Sigap Atasi Bencana, Muspika Lubuk Besar Bentuk Tim Satgas Hingga Posko Pengungsian

16, December 2021 - 06:52 PM
Reporter : adithan
Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Lubuk Besar Kabupaten Bangka Tengah menggelar rapat koordinasi untuk mengantisipasi daerah rawan bencana, Kamis (16/12/2021).
Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Lubuk Besar Kabupaten Bangka Tengah menggelar rapat koordinasi untuk mengantisipasi daerah rawan bencana, Kamis (16/12/2021).

BANGKA TERKINI - BANGKA TENGAH - Dalam rangka Tanggap Bencana unsur Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Lubuk Besar Kabupaten Bangka Tengah menggelar rapat koordinasi untuk mengantisipasi daerah rawan bencana, Kamis (16/12/2021).

Dikatakan Kapolsek Lubuk Besar Iptu Hafiz Febrandani, tujuan pertemuan hari ini yaitu untuk pembentukan tim satgas tingkat Kecamatan sampai ke tingkat Desa, posko pengungsian dan dapur darurat.

"Kita persiapkan jumlah petugas serta instansi yang terkait daru tingkat Kecamatan sampai tingkat Desa, dan penerbitan surat keputusan Camat tentang pembentukan tim satgas ini," ungkapnya saat Rapat Koordinasi, di Kantor Kecamatan Lubuk Besar, Bangka Tengah.

"Upaya pembentukan Tim satgas ini sebagai langkah antisipasi apabila terjadi bencana, sehingga mulai dari lokasi posko sudah harus kita siapkan jadi penanganannya menjadi lebih cepat dan terkoordinir," tukas Kapolsek Lubuk Besar itu.

Sementara itu, Sekcam Lubuk Besar Sahabudin mengatakan terkait penentuan posko tanggap bencana di tingkat Kecamatan berada di Kantor Camat, sedangkan tempat pengungsian dan dapur umum di tetapkan di Rumah Dinas Kecamatan dan GSG Lubuk Besar.

"Namun, untuk SK Kecamatan menyusul karena masih menunggu tanda tangan Camat," ujarnya

Lebih lanjut, Sahabudin mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek Lubuk Besar Iptu Hafiz atas masukan dan saran serta pembentukan tim penanggulangan bencana tingkat Kecamatan dengan memberikan sosialisasi ke masyarakat melalui Trantib Kecamatan, unsur TNI/POLRI, BPBD, serta petugas kesehatan. (BOM)