Camping Ground Tikus Emas

Coffee Shop dipangkalpinang & working space

14, April 2024 - 04:30 PM
Reporter : adithan
d'lab Coffee and Eatery Pangkalpinang Hadirkan Konsep Aesthetic Kali Pertama di Bangka Belitung
d'lab Coffee and Eatery Pangkalpinang Hadirkan Konsep Aesthetic Kali Pertama di Bangka Belitung

PANGKALPINANG, BANGKA TERKINI - Tren bisnis kopi di Pangkalpinang, kian terus berkembang.

Salah satunya, Sekarang di Pangkalpinang hadir Coffee Shop yang berani membuat desain unik berkonsep 'aesthetic'. Yakni d'lab Coffee and Eatery, tepatnya di Jalan Baru atau Jl. Ahmad Yani.

Di Kawasan tersebut diketahui banyak sekali atau menjamur warung kopi. d'lab Coffee and Eatery ini kali pertama Coffee Shop di Pangkalpinang yang menghadirkan konsep 'aesthetic'.

d'lab Coffee and Eatery ini dihadirkan oleh 4 pemuda Bangka Belitung yang ingin menjadi seorang enterpreneur khususnya di bidang Coffee Shop. Yakni dr. Agustian, Muhammad Toni, Firdaus Akbar, dan Okto.

Dijelaskan salah satu Owners d'lab Coffee and Eatery, Muhammad Toni sengaja membuat desain unik. Pasalnya merupakan kali pertama di Bangka Belitung khususnya Pangkalpinang yang berani menghadirkan konsep 'aesthetic' ini.

Diungkapkan Toni, di Pangkalpinang banyak sekali Coffee Shop. d'lab Coffee and Eatery ini hadir dengan konsep khusus. Dimana penggabungan antara outdoor 60 persen dan indoor sekitar 40 persen dan juga penggabungan antara bentuk persegi, lingkaran dan segitiga.

"Desain ini berawal dari nonton film Korea yakni squid game, dimana film tersebut terdapat 3 bentuk yakni Segitiga, persegi dan juga Lingkaran. Dimana ketiganya kita terapkan dalam desain dan gabung menjadi satu," ungkapnya.

"Kita hadirkan ini agar bisa seperti dream laboratorium, tempatnya bisa dijadikan tempat santai, nongkrong bahkan untuk menghilangkan stress dengan tampilan yang aesthetic," tambahnya.

Sementara itu salah satu Owners lainnya Firdaus Akbar d'lab Coffee hadir karena yakin bahwa saat konsumen datang bisa membantu atau membuat pikirannya lebih santai dengan suasana dan juga menu yang disiapkan.

"Konsepnya memang unik karena tidak semua orang suka dengan outdoor atau pun sebaliknya. Tapi siapapun teman - teman yang diluar sana bekerja seharian, pelajar dan mahasiswa yang mumet dengan pelajaran nya ketika kesini bisa santai, menikmati senja sambil ditemani kopi," ucapnya.

Tentunya, dijelaskan Firdaus d'lab Coffee and Eatery menghadirkan kopi juga makanan western serta lokal. "Tentunya dengan harga yang sangat ramah sekali dikantong, gak bakalan mahal kok. Kita tetap menjaga kualitas meski murah tapi gak murahan," tukasnya.

"Yang tidak kalah penting Menu kopi khususnya, yakinlah kalian tidak akan menemukan di cafe - cafe lain," pungkasnya. (AsF)