Camping Ground Tikus Emas

Tim Cobra Polres Bangka Tengah Berhasil Ringkus Spesialis Pencuri HP

03, February 2022 - 01:09 PM
Reporter : adithan
Tim Cobra Polres Bangka Tengah Berhasil Ringkus Spesialis Pencuri HP. (Ilham/Bangka Terkini).
Tim Cobra Polres Bangka Tengah Berhasil Ringkus Spesialis Pencuri HP. (Ilham/Bangka Terkini).

BANGKA TERKINI - BANGKA TENGAH - Tim Cobra Polres Bangka Tengah berhasil menangkap Romlan warga sinarlaut spesialis pencuri Hp di wisata Sumur Tujuh, Kelurahan Padang Mulya Kecamatan Koba.

Kasatreskrim Polres Bangka Tengah (Bateng), AKP Wawan Suryandinata seizin Kapolres Bateng AKBP Moch Risya Mustario mengungkapkan, pelaku Romlan ini merupakan spesialis pencuri barang berharga di dalam jok motor pengunjung wisata Sumur Tujuh.

"Pelaku berhasil di ringkus setelah di teriaki maling serta langsung di kejar oleh beberapa pengunjung setelah ketahuan mengambil barang berharga di jok motor milik warga kelurahan simpang perlang, Tim Cobra yang mendapatkan laporan tersebut langsung bergerak serta mengejar bersama warga hingga pelaku pun di tangkap," ungkapnya.

Lebih lanjut, setelah tertangkap pelaku langsung diamankan di Mapolres Bangka Tengah dan langsung dilakukan pengembangan lebih lanjut. Alhasil, ternyata pelaku juga mencuri satu buah HP milik tetangganya warga Sinar Laut saat rumah sedang sepi.

"Salah satu korban yang melaporkan yaitu Reddy warga sinar laut, kronologi kejadian yaitu pelaku mencongkel jendela rumah korban, lalu pelaku masuk kerumah korban dan mengambil Hp merk Oppo a5s yang sedang di charge diatas kulkas, dan korban mengalami kerugian sebesar 2 juta rupiah," terangnya.

"Untuk saat ini pelaku sudah kita amankan beserta barang bukti, Hp, jam tangan, serta tas yang berisi uang, atas perbuatan tersebut, pelaku terjerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan hukuman kurungan di atas 5 tahun," pungkas Kasatreskrim. (BOM)