Camping Ground Tikus Emas

Menyingkapi Demo 11 April 2022 dan pengeroyokan Ade armando, ini kata ketua Ampi Bangka Tengah

12, April 2022 - 04:49 PM
Reporter : adithan
Ketua Angkatan Pembaharuan Muda Indonesia (Ampi) Bangka Tengah, Bambang Saztra
Ketua Angkatan Pembaharuan Muda Indonesia (Ampi) Bangka Tengah, Bambang Saztra

BANGKA TENGAH, BANGKA TERKINI - Menyingkapi Demo Mahasiswa pada 11 april 2022 kemarin, ketua Ampi Bangka Tengah turut memberikan komentar terkait beberapa point tuntutan para mahasiswa saat menggelar demo di depan kantor DPR RI Jakarta.

Ketua Angkatan Pembaharuan Muda Indonesia (Ampi) Bangka Tengah, Bambang Saztra mengatakan, apa yang di perjuangkan oleh adik adik mahasiswa merupakan sikap idealis khas para mahasiswa yang memang di butuhkan serta di nanti nantikan oleh masyarakat.

"Tentunya para adik adik mahasiswa ini mereka menginginkan negara untuk fokus pada kesejahteraan masyarakat, atau sering kita sebut dalam konteks walfer state yang artinya negara kesejahteraan, tetapi kita jangan terlalu mimikirkan jauh tentang kesejahteraan ini," ungkapnya.

Bung Bray panggilan akrab Bambang saztra juga menanggapi atas tragedi pemukulan Dosen Universitas Indonesia (UI) Ade Armando, banyak sekali pelajaran serta hikmah  yang dapat kita petik atas peristiwa tersebut.

"Kita pintar bukan berarti bisa semaunya mengeluarkan statement atau opini yang berpotensi menciderai hati sesama anak bangsa," ucapnya.

Bersahaja seseorang terletak pada bagaimana ia menempatkan diri, posisi berdiri dan kemampuan membaca situasi, sehingga kita akan lebih bijak lagi dalam berfikir dan  memberikan komentar di setial peristiwa yang terjadi.

Sementara itu, terkait adanya wacana Presiden 3 periode Ampi  Bangka Tengah tetap ,berpegang teguh dan taat pada konstitusi.

"Jika konstitusi mengamanatkan 2 periode, mbok ya jngan diimprov pengen 3 ini namanya menabrak Grundnorm," pungkas Bung Bray. (BOM)