Camping Ground Tikus Emas

CV. Timor Ramelau Milik Hercules Sudah Mulai Bekerja Besok Pagi Di Laut Merbau

27, May 2022 - 08:14 PM
Reporter : Dion (Atok)
CV. Timor Ramelau Milik Hercules Sudah Mulai Bekerja Besok Pagi Di Laut Merbau
CV. Timor Ramelau Milik Hercules Sudah Mulai Bekerja Besok Pagi Di Laut Merbau

PANGKALPINANG, bangkaterkini.com - Komisaris CV. Timor Ramelau Rosario De Marshal alias Hercules datang berkunjung ke Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) dalam rangka memenuhi undangan dari Asosiasi Tambang Rakyat Daerah (Astrada), di Rumah Makan Pagi Sore, Jumat (27/05/2022).

Kedatangan Hercules langsung disambut baik Panglima Astrada, Johan Murod, Agus Adaw, dan Dori Setiawan. Selain silahturahmi ia datang ke Babel sekaligus memantau tambang timah yang akan dikerjakan oleh CV. Timor Ramelau miliknya di Toboali, Kabupaten Bangka Selatan (Basel).

Hercules mengatakan CV. Timor Ramelau sudah memiliki legalitas, ada IUP dan SPK dari PT. Timah, Tbk yang nantinya akan diserahkan ke masyarakat untuk  menambang.

"Nanti kan masyarakat sendiri yang menambang, kami disini hanya membeli dan mengakomodir hasilnya, kemudian dijual lagi ke PT. Timah Tbk," ungkap Hercules. 

"Saya juga berada di Babel ini sudah sejak enam bulan lalu melihat kondisi yang ada di lapangan," paparnya. 

Sementara itu Wakil Ketua Astrada Babel menuturkan, sangat mengapresiasi keinginan Rosario De Marshall yang akrab disapa Hercules melalui CV Timor Ramelu sebagai investor, untuk turut serta dalam mengeksploitasi bijih timah sesuai aturan yang ditentukan pemerintah. 

"Kami dari Astrada sangat mendukung, sebab CV Timor Ramelau sendiri memiliki legalitas jelas dalam mengeksploitasi bijih timah dan kegiatan ini sendiri akan dilakukan masyarakat Babel, bukan pekerja dari luar, semuanya dari Basel," ujar Dorri Setiawan. (atk)